oleh

PERMAHI Babel Dukung Chairil Syah Capim KPK

banner 600250

*Penuhi kriteria berpengalaman di bidang hukum dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab

Swakarya.com. Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Cabang Bangka Belitung memberikan dukungan penuh kepada Chairil Syah untuk menjadi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang telah dinyatakan Lolos Seleksi Tahap awal Calon Pimpinan (Capim) KPK periode 2019-2023.

Ketua DPC Permahi Babel, Sudarto mengatakan, korupsi merupakan kejahatan yang sudah mengakar dan menyebar dalam sendi-sendi pelaksanaan birokrasi pemerintahan di Indonesia sehingga menjadi sebuah tantangan besar bagi bangsa khususnya bagi para pimpinan KPK dalam melakukan pemberantasan hingga ke akar.

“Kami sebagai organisasi kader profesi hukum menilai bahwa salah satu kriteria calon pimpinan KPK harus memiliki keahlian dan pengalaman khusus di bidang hukum yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya,” tutur Sudarto kepada redaksi Swakarya.com.

“Chairil Syah merupakan orang yang tepat untuk menjadi Pimpinan KPK RI karena l memiliki pengalaman sebagai advokat dan konsultan hukum selama 34 tahun serta aktif dalam berbagai organisasi yang memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Dengan demikian pelaksaanan Seleksi Capim KPK harus dilakukan secara profesional sesuai kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pimpinan KPK kedepannya dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Dan kami percaya bahwa salah satunya, yaitu Chairil Syah,” pungkasnya.

Penulis : Sudarto

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait