oleh

Berhasil Rebut Juara Runner Up Duta PTKIN Indonesia 2019, Yuda: Saya Persembahkan untuk Babel Tercinta

Swakarya.com. Kabar gembira datang dari perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuda Pratama, dalam gelaran Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang dilaksanakan di Malang.

Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung ini berhasil menjadi pemenang II (Runner Up) Duta PTKIN Indonesia dalam ajang 2 tahunan serta mengalahkan belasan peserta lainnya pada malam final yang di gelar di Lippo Plaza Kota Batu, Malang, Jum’at (19/7/2019).

Sebelumnya, para peserta telah melakukan serangkaian seleksi di kampus UIN Malang. Seleksi dilakukan dalam beberapa tahap, yakni tes tertulis, tes kemampuan bahasa asing, wawasan kebangsaan dan keagamaan, serta tes baca tulis Al-Qur’an. Seleksi selanjutnya digelar di Lippo Plaza Kota Batu dengan materi berupa kemampuan berpresentasi menyampaikan visi-misi dan program kerja duta serta seleksi talenta.

Dua peserta dari kontingen IAIN SAS Babel, Yuda Pratama dan Yensi Novemia, mengaku senang bisa masuk ke babak grand final.

“Alhamdulillah, senang bercampur haru karena bisa berkompetisi bersama mereka para Duta PTKIN masing-masing kampus di Indonesia beserta orang-orang hebat yang luar biasa. Juara II ini Yuda persembahkan untuk Bangka Belitung umumnya dan IAIN SAS tercinta khususnya,” tutur Yuda.

“Semoga Yuda kembali bisa mengemban amanah ini dengan maksimal, walaupun para duta terpisah oleh pulau dan provinsi,” tutupnya.

Duta PTKIN Indonesia sendiri merupakan cabang baru bidang seni yang dilombakan pada Pionir IX di Malang pada 15-21 Juni 2019. Pemilihan duta ini di antaranya bertujuan guna mempromosikan visi-misi Kementerian Agama kepada masyarakat.

Berikut daftar pemenang Duta PTKIN Indonesia tahun 2019.
Putra:
1. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
2. IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung
3. UIN Mataram

Putri:
1. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
2. UIN Sunan Ampel Surabaya
3. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Penulis : Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait