oleh

Pemdes Bukit Layang Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada 45 Pelajar Kurang Mampu yang Berprestasi

Bangka, Swakarya.com–Pemerintahan Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 45 orang pelajar berprestasi dan bantuan kepada masyarakat yang kurang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Bukit Layang, Andre kepada redaksi Swakarya.com, Kamis (11/7).

Dikatakan Andre, bantuan tersebut diberikan kepada siswa berprestasi dan masyarakat kurang mampu pada Rabu (10/7) dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Dengan memberikan support dan apresiasi di bidang pendidikan semoga kita dapat menekan angka anak anak putus sekolah,” katanya. 

Andri juga menekankan kepada seluruh orang tua desa setempat untuk tetap menyekolahkan anaknya hingga tamat sekolah.

“Dihimbau kepada seluruh orang tua wali murid apabila ada kendala di tengah proses pendidikan diharapkan segera berkonsultasi dengan pemerintah desa. Pokoknya harus tamat sekolah minimal tamat SMA,” katanya. 

Sementara bagi orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya dikelas reguler, Andre menyarankan anak tersebut ikut sekolah paket.

“Tapi itulah, jangan setelah anak ini tamat sekolah langsung disuruh nikah. Berikan kesempatan kepada anak kita untuk berkarir demi menghindari pernikahan dini,” katanya.

Andre berharap kedepan, lewat tangan peserta didik desa setempat ini, sumber daya alam yang ada mampu dikelola dengan baik oleh sumber daya manusia lewat tangan pelajar setempat.

“Saya mengharapkan sekolah sekolah mampu mencetak generasi bukit layang yang cemerlang dan berprestasi, karena kami yakin dengan sumber daya alam yang dimiliki desa ini nantinya dapat dikelola lewat sumber daya manusianya,” kata Andre. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait