Pemkab Bangka Serahkan Bantuan Semari Kepada Dua Warga Di Sungailiat

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka kembali menyerahkan bantuan program Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari) kepada warga kurang mampu di Kota Sungailiat, Senin (26/8). 

Ketua Pengurus Semari, Meina Lina mengatakan penyerahan bantuan Semari kali ini dilakukan di dua tempat, yakni di lingkungan Nelayan 1 dan Senang Hati. 

Ditambahkan Meina, ditempat pertama, bantuan diserahkan kepada Feby (4), warga nelayan 1 Sungailiat yang mengidap penyakit ginjal. 

“Dengan kondisi seperti ini, anak ini sudah selayaknya mendapatkan bantuan atas sakit ginjal yang diderita. Selain itu sakit ginjal yang diderita Feby ini sudah mengenai syarafnya,” kata Meina Lina usai menyerahkan bantuan. 

Setelah itu kata Meina, pihaknya mendatangi kediaman Zainab, warga lingkungan Senang Hati Sungailiat yang mengidap komplikasi penyakit sejak beberapa tahun terakhir.

Kedatangan Tim Semari Pemkab Bangka diapresiasi oleh suami Zainab, Azhar atas bentuk kepedulian pemerintah daerah ini yang telah meluangkan waktu untuk menyerahkan bantuan Semari kepada istrinya yang mengidap komplikasi penyakit sejak beberapa tahun terakhir. 

“Terima kasih banyak ibu, bapak atas bantuannya. Selaku warga kami merasa diperhatikan oleh pemerintah,” katanya.

Karena menurut Azhar, sejak istrinya mengidap komplikasi penyakit termasuk sakit diabetes, berbagai upaya pengobatan dilakukan demi kesembuhan sang istri.  “Alhamdulillah disaat kondisi seperti ini, pemerintah datang membesuk kita,” katanya. 

Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka, Meina berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan biaya pengobatan dan menunjang kebutuhan sehari hari pihak keluarga. (Lio) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait