Pelepasan Peserta KKN UBB 2019 Di Beltim

*Terdapat dua desa yang menjadi Locus KKN mahasiswa UBB angkatan XIV 2019

Belitung Timur, Swakarya.comPelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XIV Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim) yang langsung disambut hangat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Dalam rangkaian pelepasan ada berbagai kegiatan serimonial yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim dan Wakil Rektor UBB untuk memberikan arahan dan dukungan kepada peserta KKN UBB 2019.

Dr. Nizwan Zukhri selaku Wakil Rektor I UBB, meyakini bahwa dengan adanya KKN UBB di Beltim ini akan membatu pengembangan potensi-potensi desa yang akan menunjang kesejahteraan masyarakat kedepannya.

“Mengoptimalkan potensi daerah dan mengidentifikasi potensi lain yang ada di daerah Beltim, sehingga Pemda, peserta KKN dan masyarakat dapat bersinergi untuk mencapai tujuan tersebut,” tuturnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan terdapat dua desa yang akan menjadi locus KKN UBB 2019 ini, yakni di Desa Baru dan Desa Cendil.

Ikhwan Fahrozi selaku Sekda Beltim sangat berterima kasih atas kepercayaannya para peserta KKN UBB yang nantinya akan mengabdi selama 40 hari kedepan.

“Pemda Beltim mengharapkan dengan adanya KKN dapat memberikan input terhadap pembangunan dan pengembangan daerah di Beltim,” ujarnya saat memberikan sambutan sekaligus melepaskan Mahasiwa UBB untuk KKN di Wilayah Beltim.

Menurutnya, untuk kedepannya jumlah KKN UBB di Beltim dapat ditambah untuk membantu pembangunan Kabupaten Beltim itu sendiri.

“Pemerintahan Beltim juga berharap agar tahun yang akan datang jumlah peserta dan lokasi KKN dapat ditambah,” harapnya.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait