by

Nelayan di Sungailiat Kecelakaan saat Melaut, 12 Nelayan Terima Bantuan PT Timah Tbk

Sungailiat, Swakarya.Com. Sebanyak 12 Nelayan di Sungailiat, Kabupaten Bangka yang mengalami kecelakaan saat sedang melaut mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari PT Timah Tbk.

Bantuan berupa uang tunai ini diserahkan di Kotaku Nelayan I, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (19/3/2021).

Bantuan yang disalurkan PT Timah ini diapresiasi oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Lukman. Menurutnya, PT Timah sudah membantu para nelayan yang tertimpa musibah. Menurutnya, ini bukan pertama kali PT Timah membantu nelayan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang selalu memperhatikan nelayan, kami bermitra baik dengan PT Timah, tidak hanya bantuan nelayan tapi beberapa agenda kegiatan HNSI juga dibantu oleh PT Timah,” katanya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban rekan-rekan kami. Kita saling membantu,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atok (33) salah satu penerima bantuan mengatakan, dirinya mengalami kecelakaan laut pada Desember lalu lantaran mesin dan hidrolik di kapalnya terbakar yang menyebabkan perahunya masih tinggal sepotong.

“Namanya musibah, saya berempat dengan teman. Terimakasih atas bantuan PT Timah ini, karena kapal saya kemarin itu terbakar dan butuh biaya puluhan juga untuk memperbaikinya, jadi membantu saya,” katanya.

Atok menyebutkan, sebagaimana diketahui banyak nelayan mengalami kecelakaan di laut akibat cuaca yang kurang bersahabat. Beberapa kecelakaan yang dialami para nelayan diantaranya ialah kapal tenggelam akibat cuaca dan kebakaran kapal yang disebabkan mesinnya terbakar.

“Dengan adanya nantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kami ((para nelayan-red) yang ditimpa musibah ini. Sehingga dengan bantuan ini bisa menjadi modal maupun untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan,” ucapnya.

Senada, Sopian (46) yang juga mengalami hal serupa menceritakan kapal yang dikemudikan terbakar saat di laut. Tak ayal, akibat dari musibah ini membuat dirinya harus memperbaiki perahu lagi.

“Senanglah dengan adanya bantuan dari PT Timah ini karena kemarin kapal saya kebakaran. Terimakasih lah bantuannya, semoga PT Timah terus jaya,” ujarnya.

Nasran (32) nelayan yang meceritkan bahwa perahu yang digunakannya untuk mencari nafkah tenggelam beberapa waktu lalu. Saat itu, menurutnya cuaca cukup esktrim sehingga perahu kehilangan kendali.

“Tenggelam perahu saya karena cuacanya ektrem, gelombang kencang, Kami terimakasih kepada PT Timah dengan adanya bantuan ini,” tutupnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait