by

JCA Jumat Sedekah ke-180, Bantu Ringankan Beban Bu Icek Selepas 12 Hari Kepergian Suaminya

Simpang Rimba, Swakarya.Com. Program “JCA Jumat Sedekah” yang digagas oleh Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) dengan memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Rimba, Kecamatan Pulau Besar, dan Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, terhitung pada Jumat (16/08/2019) ini telah berkunjung ke-180 rumah warga.

Pada pekan kali ini, rumah Icek Trisnawati (24), ibu dari dua anak warga RT 4 Dusun 4 Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba yang masih dalam suasana berduka atas kepergian suami tercintanya, mendapatkan kunjungan dari tim Sahabat JCA.

Suami bu Icek baru meninggal 12 hari yang lalu karena tertimpa tanah saat bekerja di TI (Tambang Inkonvensional) Laut.

Hal itu membuat bu Icek kedepannya terpaksa harus berjuang mencari nafkah demi menghidupi kedua anaknya yang baru berusia 6 tahun dan 2 tahun.

“Kalau keseharian saya sebagai ibu rumah tangga, karena suami saya yang bekerja semasa hidupnya. Kalau sekarang saya belum bekerja,” ungkapnya kepada Swakarya.com, Jumat (16/08) dengan mata berkaca-kaca.

Kepergian suami bu Icek yang terasa begitu cepat pun sudah berusaha ia ikhlaskan, kendati harus memikul beban dan tanggungjawab sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus kepala keluarga bagi kedua anaknya.

“Kalau saya sudah ikhlas atas kepergian beliau karena ajal sudah Allah atur, hanya saja anak saya yang bungsu sering nanyain ayahnya kalau maen hp lihat foto ayahnya,” ceritanya.

Bantuan yang diberikan oleh Sahabat JCA bagi bu Icek sangatlah berarti, terlebih disaat kondisi ekonomi keluarganya yang tak menentu selepas kepergian sang suami.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sahabat JCA yang telah berkunjung ke rumahnya untuk memberikan bantuan.

Ketua Sahabat JCA, Juanda mengatakan, dana kegiatan ini bersumber dari setiap pembelian accecories dan kartu perdana di JCA.

Ia menjelaskan, dengan membeli produk mereka, pembeli otomatis telah bersedekah senilai Rp1500, dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp1.000.

“Atas partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang kami kumpulkan selama sepekan dan kami salurkan setiap Jumat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, kami ucapkan terimakasih banyak.

Kami keluarga besar Sahabat JCA turut berduka cita atas meninggalnya suami ibu Icek, semoga Allah tempatkan di Syurganya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran Aamiin,” ucapnya mendoakan.

Bagi sahabat lain yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program Sahabat JCA, bisa transfer ke rekening BRI 5767 0100 6321 538 atau Bank Sumsel Babel 1890102142 an Juanda dan konfirmasi ke nomor WhatsApp 082183589892.

Editor: Fakih

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait