oleh

Jadi Tuan Rumah Peran Saka Nasional Tahun 2020, Babel Ingin “Mendunia”

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali diramaikan dengan kegiatan skala nasional.

Tak tanggung-tanggung, Perkemahan Peran Saka Tingkat Nasional (Peransakanas) pada tahun 2020 tersebut, bakal dihadiri sebanyak 8000 peserta.

Untuk memantapkan persiapan menyambut kegiatan itu, Kwartil Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Babel bersama Satuan Karya (Saka) se-Provinsi Babel, Jumat (8/11/2019), menggelar rapat persiapan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, ajang skala nasional dengan jumlah 8000 peserta itu, merupakan utusan dari masing-masing Saka yang ada di seluruh Indonesia.

Melati berharap, kehadiran 8000 peserta di Babel bisa membawa Babel mendunia, sekaligus bisa meningkatkan perekonomian Babel.

Tidak sebatas itu, Melati ingin kegiatan yang akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Depati Amir, Desa Jade Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, bisa dibuka secara langsung oleh Presiden RI.

Sekretaris Kwarda Babel, Sahirman menambahkan, dengan banyaknya peserta yang akan hadir, diharapkan ada persiapan yang matang, salah satunya berkenaan dengan sumber air yang ada di lokasi perkemahan.

Zamhari, Waka Bina Muda Kwarda Babel yang juga turut serta dalam rapat menyarankan, untuk menyukseskan Peransakanas Tahun 2020 di Babel, setiap orang membawa handphone, dan memiliki media sosial. Masing – masing peserta bisa mempublikasikan kegiatan tersebut melalui media sosialnya, sehingga dapat mempublis Babel menjadi lebih terkenal lagi di kancah nasional. (Humasprov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait