oleh

Bantu Ringankan Biaya Operasi Jingga, OKP di Sungai Selan Gelar Galang Dana

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Komunitas dan Organisasi Kepemudaan Kelurahan Sungaiselan galang dana ringankan beban biaya Operasi Jingga, Rabu, (24/11/2020).

Sebanyak 7 organisasi dan 40 orang pemuda turun langsung ke rumah masyarakat. Mereka kompak turun di 3 titik di Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan yakni lingkungan Swadaya, lingkungan Berok dan lingkungan Bawah.

Komunitas dan organisasi kepemudaan ini terdiri dari Pemuda Swadaya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rakyat Beach Damai (RBD), Karang taruna, Gabungan Pemuda Parit (GPP), Putra Gedung dan Sanggar Seni Muare Sedayu.

Baca Juga: Komunitas di Kelapa Galang Dana, Bantu Adinda Rena Melati

Willi Effendi selaku Koordinator kegiatan Galang Dana mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewadahi masyarakat yang ingin berdonasi dan ingin membantu Jingga Agsa Farisa, bocah berusia 13 tahun yg mengidap penyakit Scoliosis (Pembengkakan Tulang Belakang).

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari, Penggalangan dana dimulai dari pukul 15.00 hingga pukul 16.30 WIB.”(24/11/2020),” ujar Wiliy saat ditemui Tim redaksi.

Sejak beberapa hari lalu sudah banyak organisasi dan tokoh daerah yang ada di Bangka Tengah berkunjung dan memberikan donasi.

Bantu Ringankan Biaya Operasi Jingga, OKP di Sungaiselan Gelar Galang Dana.

Baca Juga: Aksi Solidaritas untuk Palestina Ber-Qurban, YMCI dan Bold Riders Bangka Berhasil Galang Dana Rp 5 Juta Lebih

Dana yang sudah terkumpul dari penggalangan ini sebanyak Rp 7.520.000,00.

Dalam acara penggalangan dana ini, beberapa masyarakat antusias dengan adanya’ gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh pemuda Kelurahan Sungaiselan.

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini bisa meringankan beban adek kita Jingga, dan saya juga selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan ini” ujar Usmin.

Baca Juga: Dua Pekan Pasca-Banjir Lahat, Aliansi Kolaborasi Kebaikan Galang Dana Lewat Konser Amal

“Kami sangat berharap kedepannya bisa terus bersinergi dan tetap kompak untuk berkontribusi kepada masyarakat yang ada di kelurahan Sungaiselan,” Tutup Usmin.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait