oleh

Mahasiswa KKL Universitas PGRI Palembang Gelar Penyemprotan Disinfektan Bersama PMI Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Mahasiswa KKL Universitas PGRI Palembang bersama tim PMI Babel menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di lingkungan SMPN 7 Pangkalpinang pada Selasa, 24 November 2020.

Pasalnya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan merupakan salah satu cara efektif dari banyaknya protokol kesehatan yang disarankan pemerintah dalam mencegah penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Sebelumnya bulan September lalu, mahasiswa KKL Universitas PGRI Palembang sudah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan kembali dengan bekerjasama dengan tim PMI diwilayah Pangkalpinang.

Baca Juga: Pengurus PMI Babel Dibekali Pemahaman Organisasi Kepalangmerahan

Kegiatan tersebut dpun ilaksanakan dengan upaya meminimlisir penyebaran Covid-19 sekaligus salah satu Program Kerja (Proker) KKL Mahasiswa Universitas PGRI.

Penyemprotan dilakukan dibeberapa tempat seperti, diruang kelas, WC, ruang guru, perpustakaan, laboratorium, lapangan parker, dan keseluruhan SMPN 7 Pangkalpinang.

Salah satu tim PMI, Ambia mengatakan  bahwa pelaksanaan kegiatan  yg dilakukan oleh mahasiswa  KKL sangat positif mengingat penambahan angka positif di Babel terus bertambah.

Baca Juga: PMI Babel Terima Pendonor Sebanyak 32 Kantong Darah di Pemprov Babel

“sehingga perlu dilakukan  penyemprotan disinfektan juga mencegah adanya cluster baru penyebaran covid-19,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Ketua KKL, Morin Oktavia mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi dari PMI Pangkalpinang yang bersedia membantu dalam mewujudkan Program Kerja dari Mahasiswa UPGRI Palembang.

” Terima kasih kepada pihak PMI Babel yang sudah membantu penyemprotan disinfektan di SMPN 7 Pangkalpinang,” ucapnya.

Baca Juga: Melalui Video Conference, Gubernur Erzaldi Rosman Berikan Semangat Belajar kepada Siswa di Tengah Wabah Covid-19

Senada dengan PLH Kepala Sekolah, Elga Prananda M, S. Pd juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKL Universitas PGRI Palembang dab PMI Babel telah menyemprotkan disinfektan di sekolah meraka.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa KKL  Universitas PGRI Palembang dan pihak PMI Babel yang telah memberikan kesempatannya untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dI SMPN 7 Pangkalpinang ini, dalam rangka persiapan untuk tatap muka yang insyaallah akan di laksanakan pada awal tahun 2021,” tutupnya***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait