oleh

Dua Pekan Pasca-Banjir Lahat, Aliansi Kolaborasi Kebaikan Galang Dana Lewat Konser Amal

Palembang, Swakarya.com – Komunitas dan gerakan sosial yang tergabung dalam Aliansi Kolaborasi Kebaikan gelar konser amal untuk menggalang dana yang akan diserahkan kepada penyintas banjir bandang di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (23/1) lalu.

Aksi ini terdiri dari kegiatan utama konser amal yang berlokasi di Landmark Unsri dan empat titik lokasi penggalangan dana di sekitar Kampus Unsri Indralaya.

Foto:Seluruh komunitas sedang duduk bersama usai penggalangan dana.

Kegiatan konser amal tersebut merupakan inisiasi dari Penerima Manfaat Baktinusa Palembang dan Penerima Manfaat Youlead Palembang, beserta ARD (Aktivis Rangkul Desa), ZQF (Zahra Qur’an Foundation), MES (Milenials Entrepreneur Sriwijaya), Banyuasin Berhimpun, MAN CITY (Madani Sport Community), #RuangKebaikan, ORASYO, Relawan Muda dan YABE.

Novia Handayani selaku inisiator kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk membantu penyintas banjir di Kabupaten Lahat dua pekan silam. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa agenda ini bertujuan untuk menciptakan sebuah kolaborasi dalam aksi kebaikan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk membantu penyintas banjir di Kabupaten Lahat. Kami juga memiliki tujuan untuk menghadirkan kolaborasi kebaikan, dimana didalamnya melibatkan banyak sekali manusia-manusia berdaya,” jelas Novia.

Novia berharap agenda seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan sistem kolaborasi yang harmonis dan menjaga komitmen dalam misi kebaikan.

“Agenda kolaborasi seperti ini sangat baik untuk memompa semangat dan meningkatkan jiwa sosialis dan komitmen para mahasiswa untuk terlibat dalam misi kebaikan,” tambahnya.

Ismawati Oktavia salah seorang anggota Komunitas Relawan Muda menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan semakin mengeratkan hubungan antarkomunitas.

“Kegiatan kolaborasi ini sangat baik dan semakin mengeratkan hubungan baik antarkomunitas,” ujar Isma.

Salah seorang donatur, Dodo Nugraha juga menyebut bahwa kegiatan ini sangat kreatif dan mampu menarik banyak orang untuk berdonasi.

“Konsepan kegiatan ini sangat kreatif dan membuat banyak orang tertarik untuk berdonasi, termasuk saya,” pungkasnya.

Hasil galang dana di empat titik berjumlah Rp 1.334.700 ditambah dengan sumbangan donatur berjumlah Rp 100.000. Sehingga total donasi terkumpul berjumlah Rp 1.434.700. Ada pula donatur yang menyumbangkan tujuh unit buku tulis, satu pasang sepatu, satu helai rok, satu kantong pakaian bersih layak pakai.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang terpercaya dan akan langsung diserahkan kepada penyintas banjir bandang Kabupaten Lahat.

Penulis: Derry Pangestu Ramadhan

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait