PC GP Ansor Bateng Gelar Diklat Terpadu Dasar

Koba, Swakarya.Com. Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Bangka Tengah menggelar Pendidikan Kilat (Diklat) Terpadu Dasar, bertempat di gedung Diklat Pemda Bangka Tengah, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor.

Satriawan selaku Pimpinan Cabang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan pengkaderan ini, merupakan tahap awal dari tingkatan pelatihan yang selenggarakan oleh GP Ansor itu sendri. Selain itu, pengkaderan juga memiliki dua tahap lagi, yaitu pelatihan kepemimpinan lanjut (PKL) dan pelatihan kepemimpinan nasional (PKN).

“Saya berharap kepada seluruh kader-kader yang mengikut diklat terpadu dasar (DTD) agar bisa mengamalkan ilmu-ilmu menyangkut agama dan bangsa ini. Karena kalian merupakan salah satu garda terdepan membantu Polri dan TNI menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Selain itu, saya selaku pimpinan cabang Bangka tengah berpesan, sampaian salam kepada keluarga yang ada di rumah, kami pengurus cabang berterima kasih atas kepecayaan para orang tua menitipkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Tengah, Pimpinan Wilayah GP Ansor Bangka Belitung, Satkornas pusat, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kakanwil Kemenag Bangka Tengah dan diikuti 53 orang peserta diklat selama 3 hari kegiatan.

Salah satu peserta diklat terpadu dasar, Nadea, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali. Peserta dididik untuk melatih kedisiplinan, Publik Speaking, wawasan kebangsaan dan pemahaman terhadap ahluh sunnah waljamaah (ASWAJA).

“Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, kerena ini awalnya ajakan kakak tingkat kelas saya, saya pikir ini ini pelatihan seperti biasa ternyata pelatihan ini sangat luar biasa seperti melatih fisik seseorang dan keberanian”.

Selain itu, kami juga di latih untuk mampu berbicara di muka umum berbahasa Indonesia yang baik dan benar, memiki rasa kebersamaan sesama peserta dan pelatihan ini juga dikuti oleh kalangan para orang-orang dewasa,”. Tambahnya

Lebih lanjut, menurutnya di organisasi ini semua golongan itu dapat mengkutinya. Ia juga berterima kasih kepada panitia sudah bekerja keras melayani kami mulai dari konsumsi, penginapan dan lain-lain.

“Harap saya ke depan, rekan-rekan peserta agar mampu berkontribusi untuk GP Ansor dan BANSER setelah mengikuti kegiatan ini dan Jangan sampai berenti disini saja,“. Tutupnya.

Penulis : Ryannico

Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait