Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Harap ATPUSI Jadi Motor Penggerak Gerakan “Ayo Membaca”

Bangka, Swakarya.Com. Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kabupaten Bangka ingin mewujudkan gerakan “Ayo Membaca”.

Hal ini tertuang dalam rapat kerja Atpusi Kabupaten Bangka di SMP YPK Sungailiat yang diikuti oleh pustakawan dan pustakawati se-Kabupaten Bangka, Rabu (4/3 ).

Dalam rapat kerja tersebut Ketua Atpusi Kabupaten Bangka, Yusnita mengatakan, untuk menyukseskan program kerja hingga ke ‘akat rumput’, Atpusi akan membentuk Atpusi tingkat kecamatan.

Atpusi Kabupaten Bangka yang merupakan kumpulan pengelola perpustakaan sekolah dan desa se-Kabupaten Bangka ini bahkan berniat menyelenggarakan Jambore Literasi, program “Kecak Perpustakaan”, serta Pendidikan dan Pelatihan untuk Pengelola Perpustakaan.

“Kita ingin juga Atpusi sebagai penggerak kegiatan ayo membaca di sekolah dan masyarakat,” kata Yusnita.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Mina berharap Atpusi dapat menjadi motor penggerak gerakan ayo membaca.

Hal ini guna meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat, “Atpusi diharapkan aktif dalam mengembangkan perpustakaan di Kabupaten Bangka,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait