by

Yuk Intip, Makanan Kaya Protein Pengganti Daging, Adakah Favoritmu?

Swakarya.Com. Meski Hari Raya Idul Adha sudah berlalu, namun hari ini masih dalam suasana Idul Adha.

Selain identik dengan Ibadah Haji, Idul Adha juga identik dengan penyembelihan hewan kurban. Dan itu artinya, bisa dikatakan bahwa semua umat muslim di dunia khususnya di Indonesia memiliki stok daging yang cukup melimpah.

Daging menjadi sumber protein dengan cita rasa khas yang super menggugah selera. Daging juga menjadi sumber protein yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Meski daging merupakan sumber protein yang menggugah selera, konsumsi daging secara berlebihan tak baik buat kesehatan. Selain daging ada beberapa bahan makanan lain yang juga kaya protein namun lebih sehat. Bahan makanan ini bahkan sangat cocok untuk orang-orang yang ingin konsumsi makanan rendah kolesterol atau menjalani diet vegetarian.

Inilah makanan kaya protein pengganti daging tersebut.

Tempe Makanan kaya protein pertama adalah tempe. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Ini juga bisa diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan menggugah selera.

Tahu Makanan selanjutnya ada tahu. Tahu juga merupakan makanan dengan bahan dasar kacang kedelai. Sama dengan tempe, ada banyak olahan tahu yang enak dan lezatnya juara. Tahu juga sangat kaya nutrisi dan vitamin.

Edamame Makanan selanjutnya yang kaya protein sebagai pengganti daging adalah edamame. Protein pada secangkir edamame setara dengan satu potong dada ayam atau satu potong daging sapi. Edamame memiliki cita rasa yang lezat meski hanya dimasak dengan cara direbus.

Kacang Polong Makanan selanjutnya yang juga kaya protein adalah kacang polong. Ada beragam masakan dan camilan yang bisa dibuat dengan bahan utama kacang polong. Kacang ini memiliki cita rasa yang super lezat dan menggugah selera.

Kacang Merah Makanan kaya protein selanjutnya ada kacang merah. Ini juga kaya akan protein sehat di dalamnya. Kacang merah bahkan kaya antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh.

Itulah beberapa makanan kaya protein yang bisa dijadikan pengganti daging. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga kaya protein ada jamur, telur, keju, susu dan aneka jenis kacang-kacangan lainnya.

Sumber: Health.com

Penerjamah: Ryannico

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait