Yugo : Penghuni Lapas, Jangan Sampai Mereka Kabur

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Kalapas Narkotika Pangkalpinang Yugo Indra Wicaksi menggelar halal bihalal bersama semua pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang dalam rangka perkenalan Kakanwil Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Bangka Belitung yang baru yaitu Anas Saeful Anwar. Acara dilaksanakan di kawasan Kelurahan Opas, Kota Pangkalpinang. Senin malam, (30/9/2019)

Kegiatan tersebut sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun istri Kalapas Yugo Indra Wicaksi yang ke 45 tahun.

Selain dihadiri pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa awak media Bangka Belitung.

Disampaikan Yugo, selain menjaga tahanan supaya tidak kabur, salah satu tugas utama pegawai Lapas yaitu harus membina mereka supaya bisa lebih baik lagi.

Menurutnya, banyak warga binaan yang mendapatkan vonis tinggi, diingatkan Yugo jangan sampai pegawai Lapas bisa dicuci otaknya oleh warga binaan.

“Kita digaji pemerintah supaya mereka tidak kabur dan juga kita harus membina mereka supaya bisa lebih baik lagi, saya ingatkan kepada semua jangan sampai kita dicuci otaknya dari mereka,”. ungkap Yugo

Yugo juga mengucapkan terima kasih kepada awak media, dan mengharapkan supaya kebersamaan tetap terjalin dan menyampaikan bahwa jurnalis adalah saudara.

“Terima kasih kepada rekan media yang hadir, jurnalis adalah saudara kita, walau saya tidak disini lagi terima mereka seperti saudara,”. Kata Yugo.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung yang baru Anas Saeful Anwar menyampaikan bahwa untuk menjadi pegawai Lapas butuh kesabaran dan keberanian dan mengharapkan pegawai Lapas narkotoka untuk bekerja sesuai dengan aturan dan SOP yang ada.

“Untuk menjadi pegawai Lapas butuh kesabaran dan keberanian, kuncinya adalah bekerja sesuai aturan dan jangan sekali sekali bekerja diluar SOP,”. ucap Anas.

Penulis : Fajri

Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait