Wajib Di Tunggu, Xiaomi Bakal Rilis 10 Ponsel 5G Tahun Depan!

Swakarya.Com. Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi, berencana untuk meluncurkan lebih dari 10 ponsel yang mendukung jaringan 5G pada tahun depan. Tiongkok merupakan salah satu negara yang pertama yang mulai mengadopsi 5G.

Dikutip dari South China Morning Post, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan hal tersebut dilakukan perusahaannya untuk menghadapi persaingan ketat di pasar dalam negerinya dengan Huawei.

Lei mengatakan, permintaan ponsel 5G terus meningkat hingga melebihi harapan perusahaan sehingga membuat rantai pasokan terkendala.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Xiaomi berencana untuk membuat ponsel 5G dengan berbagai model.

Khusus untuk ponsel 5G milik Xiaomi nantinya, akan menyasar beragam segmen pasar, mulai dari low-end hingga high-end. Lebih lanjut, perusahaan asal Tiongkok ini juga akan menyediakan jajaran produk 5G sesuai dengan segmennya masing-masing.

Keputusan Xiaomi ini tidak terlepas dari suksesnya perangkat 5G miliknya sendiri, yaitu Mi 9 Pro 5G yang penjualannya melampaui target. Dengan rencana ini, Xiaomi berharap bisa memenuhi kebutuhan perangkat 5G di seluruh dunia.

Namun, tidak hanya Xiaomi, tren 5G juga diikuti oleh Samsung dan Huawei yang juga akan merilis ponsel 5G-nya masing-masing pada 2020 mendatang.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait lini seri apa saja yang akan termasuk ke dalam jajaran produk 5G milik Xiaomi.

Sumber: Reuters

Penulis : Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait