oleh

Inovasi Bisnis Produk Minuman Teh Kesehatan Aroma Khas, Mahasiswa Manajemen FE UBB Juarai Nasional Business Plan Competition

“Sekarang kami masih terus mengembangkan produk ini dan harapannya tahun 2020 mendatang dapat segera diproduksi secara massal”

Swakarya.com. Tim mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) menjuarai lomba National Business Plan Competition yang berlangsung pada 19 – 22 Oktober kemarin di Universitas Lambung Mangkurat. Mereka sukses menyabet juara pertama setelah bersaing ketat dengan puluhan tim lainnya.

Business Plan Competition diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat diikuti sekitar 56 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah UBB, Universitas Langbung Mangkurat, Universitas Brawijaya,Universitas Mercubuana , UNY dan STIE banjarmasin.

Tim UBB yang terdiri dari tiga mahasiswa ini berhasil meraih juara berkat mengajukan ide bisnis pengembangan produk Minuman Teh Kesehatan dan Aroma Yang Khas. Mereka adalah Anggi Andrian (Manajemen-Fakultas Ekonomi), Nurwindi (Manajemen-Fakultas Ekonomi), dan Hilda Melia (Manajemen-Fakultas Ekonomi).

Nur Windi sapaan akrabnya Wendy mengungkapkan, “Alhamdulillah kami berhasil menjadi Juara 1 National Bussines Plan Competition Mind Gathered 2019 dan Best Idea Mind Gathered 2019 setelah berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya di babak final,” ujarnya kepada kontributor Swakarya.com, Rabu (23/10).

“Produk yang kami rencanakan yaitu bidang minuman teh, tapi di sini kami banyak inovasi agar produk tersebut bisa bermanfaat terutama di bidang kesehatan, dan untuk rasa serta aromanya juga berbeda dari teh biasanya,” tuturnya.

Produk yang mereka gagas kata Nur, memiliki keunikan tersendiri dari produk minuman lainnya. “Kami juga memanfaatkan pengoptimalan sistem teknologi untuk pemasaranya,” ujarnya.

“Sekarang kami masih terus mengembangkan produk ini dan harapannya tahun 2020 mendatang dapat segera diproduksi secara massal,” tuturnya.

Penulis; Achmad Haritsyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait