oleh

Tim KKN UBB Serahkan “TOGA” ke Warga Desa Baru

Belitung Timur, Swakarya.com. Tim KKN UBB memberikan Tanaman Obat Keluarga (Toga) kepada para warga di Desa Baru, Kamis, 8 Agustus 2019.

Salah satu TOGA diberikan ke rumah Ibu Hani, yang di dalam Toga itu terbuat dari daun kesembung, daun ati-ati, terong asam dan lainnya.

Riko selaku penanggung jawab penyerahan Toga tersebut menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman terkait tanaman obat yang dapat dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama jika menderita sakit.

“Tujuannya untuk memberi pengetahuan terkait tanaman yang memiliki fungsi pengobatan. Salah satu contohnya seperti tanaman jahe, yang ekstraknya dapat dimanfaatakan sebagai obat masuk angin,” tutur Riko.

Ibu Hani yang menerima Toga yang diberikan oleh Mahasiswa KKN UBB ini mengaku sangat senang karena rumahnya dipilih sebagai realisasi program yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN tersebut.

“Awalnya kaget karena rumah kami yang dipilih. Tapi senang juga karena dengan adanya tanaman obat ini, pekarangan terlihat lebih ramai dan hijau. Apalagi ditambah dengan rak yang diberikan juga bagus, terlihat sesuai dengan pekarangan rumah kami,” ungkap Hani saat berada di rumahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait