by

Tagana Kabupaten Bangka Buka Posko Bantuan di Area Banjir

Sungailiat, Swakarya.Com. Siaga Taruna Bencana (TAGANA) Kabupaten Bangka, mendirikan dapur umum untuk warga korban banjir di 3 wilayah yaitu, Kampung Jawa, Kampung Nelayan dan Kampung Parit Pekir. Dapur Umum tersebut bertempat di Dinas Sosial Kabupaten Bangka.

Banjir telah menenggelamkan pemukiman warga, di 3 wilayah setinggi 30-70 CM tersebut, disebabkan oleh hujan deras dan pasang air laut yang tinggi sejak beberapa hari yang lalu.

Mustam selaku ketua TAGANA Kabupaten Bangka mengatakan, Hari ini 60 orang relawan akan menyiapkan makanan sebanyak 2500 bungkus, yang mana jumah tersebut bisa saja bertambah sesuai kondisi yang ada di lapangan pada Kamis 14/01/2021)

“saat ini kita membuka dapur umum sejak kemarin malam, yang di bantu oleh Relawan Peduli Bangsa (RPB), Pramuka, mahasiswa dan organisasi pemuda lainnya dalam menyiapkan makanan kepada korban banjir,” ungkaspnya.


Rustam juga menambahkan, kondisi banjir di wilayah nelayan sudah mulai surut.

“Saat ini wilayah Kampung Nelayan sudah mulai surut, namun sampai saat ini 3 wilayah tersebut akan terus kami pantau perkembangannya sampai esok hari, termasuk wilayah di kayu besi yang baru saja terkonfirmasi banjir,” ungkapnya.

Penulis: Iso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait