Rektor IAIN SAS Babel: “Saya Harap Ini PBAK Terbaik”

Sebanyak 912 mahasiswa baru IAIN SAS Babel ikuti PBAK 2019

Swakarya.Com. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 resmi dibuka oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (SAS Babel), Dr Zayadi pada Sabtu (24/8/2019), bertempat di Aula Gedung Terpadu kampus IAIN SAS Babel.

Terhitung sebanyak 912 mahasiswa baru dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, dan Fakultas Syariah dengan khidmat mengikuti berbagai rangkaian acara dari pukul 06.00 wib.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai sejak tanggal 24-27 Agustus 2019 di lingkungan kampus IAIN. Peserta dibagi menjadi 21 kelompok dengan tambahan kelompok dari mahasiswa non-reguler.

Rektor IAIN SAS BABEL, Dr. Zayadi Hamzah M.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan berharap agar mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan PBAK dengan sebaik-baiknya.

“Selamat datang anak-anakku mahasiswa baru. Harapan saya, ikutilah acara ini sebaik-baiknya dan saya mengharapkan ini PBAK terbaik,” ujar Zayadi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat kampus beserta jajaran, beberapa Kaprodi dan perwakilan Ormawa kampus.

Wahyu Akmal selaku panitia pelaksana mengungkapkan tema yang diusung kali ini adalah ‘Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi, dengan Semangat Modernisasi Islam”.

“Ada dua garis besar tema, yang pertama adalah tema yang digaungkan oleh Kemenag mengangkat tema untuk mahasiswa baru tahun ini modernisasi Islam yang menyesuaikan peradaban Islam harus bisa berkembang dan maju.

Untuk tema kami terbinanya insan akademis atau manusia intelektual, pencipta, pelopor, penemu, mereka bisa membuat karya dan terakhir itu pengabdi. Semua ilmu intelektual mereka abdikan untuk umat Islam dan masyarakat,” terang wahyu.

“Sebagai tambahan, setelah mereka keluar menumbuhkan karakter kemahasiswaan agar mahasiswa tidak terlalu cuek, hanya kuliah pulang. Namun mereka sebagai pencipta harus kritis,” tutupnya.

Adapun agenda pada acara pembukaan yaitu penyampaian materi akademik dan materi wajib yang telah ditentukan oleh Kementerian agama sosial serta diisi dengan kuliah umum Rektor, Warek III dan Kapolda Babel.

Sumber: Kompers Syadik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait