Isi Kuliah Umum, Gubernur Erzaldi Motivasi Mahasiswa IAIN SAS BABEL

Petaling, Swakarya.Com. Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hadiri Kuliah Umum dan narasumber dalam kegiatan tersebut di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL). Ratusan mahasiswa IAIN SAS Babel turut hadir di kegiatan tersebut. Rabu, (18/9/2019).

Kuliah umum ini juga dihadiri Rektor beserta staff dan perangkat civitas akademika lingkungan IAIN SAS BABEL.

Dalam pemaparannya, Erzaldi mengungkapkan peluang umat Islam untuk menguasai ekonomi.

“Entrepreneur konteksnya adalah wirausaha, apapun yang diusahakan menjadi uang. Di kampus ini harus dikembangkan wirausaha, sehingga keluar kampus nanti membuka usaha-usaha. Penggunaaan uang zakat dikelola oleh baznas agar merubah orang yang menerima zakat tahun ini, tahun depan menjadi orang yang memberi zakat,”. Ujarnya saat memberikan kuliah umum yang bertajuk ‘Membangun Jiwa Entrepreneur bagi Generasi Millenial’.

Dalam kesempatan ini, Ketua ICSB sekaligus istri gubernur, Melati Erzaldi yang turut hadir, menegaskan bahwa entrepreneur menciptakan sesuatu inovasi dan kreatif yang berguna bagi masyarakat.

“Bangka Belitung sangat kaya, lada terbaik di dunia berasal dari Bangka Belitung. Tinggal bagaimana Kita endorse nya,”. Ungkapnya

“Ini adalah kegiatan pertama Kali yang mudah-mudahan menginspirasi anak-anak IAIN dan harus menghasilkan output nantinya. Kita punya UMKM Babel Academy bekerjasama sama dengan Schoters, adik-adik yang mau beasiswa bisa bergabung dengan Schoters (Scholarship Hunter) nantinya,”. Tutupnya.

Penulis: Kompers Syadik/Nur Fadila
Editor: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait