by

Pemilik Pangkalan Ngaku Sejak Pertama Buka Usaha Sudah Jual Gas 3 Kg Diatas HET

Bangka, Swakarya.com. Pangkalan gas LPG 3 kg agen PT Karya Gas Kencana yang berlokasi di Kampung Baru, Limbang Jaya, Kelurahan Surya Timur sejak pertama kali buka menjual gas bersubsidi kepada masyarakat setempat di atas harga HET yakni Rp18 ribu/tabung.

Pemilik Pangkalan gas LPG 3 kg, Syahrial saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (23/10) membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, untuk harga Rp18 ribu/tabung yang dijual oleh pangkalannya itu berdasarkan kesepakatan dengan salah satu warga setempat sehingga pangkalan miliknya menjual gas bersubsidi itu di atas harga HET hingga saat ini.

“Saya jual 18 ribu/tabung karena ada kesepakatan waktu itu,” katanya.

Atas kesepakatan itulah kata Syahrial, pangkalan miliknya ini menjual gas 3 kg di atas harga HET.

Disinggung berapa kali pengiriman yang dilakukan oleh agen PT Karya Gas Kencana ke pangkalannya, Syahrial mengaku itu dilakukan sebanyak 2 kali dalam Seminggu yakni setiap hari Selasa dan hari Kamis dengan kuota sekali pengiriman sebanyak 120 tabung.

Anehnya, dengan jumlah penduduk yang terdata sebanyak 600 orang dari 13 RT yang tersebar di dua lingkungan yakni Kampung Baru dan Kimhin, Lingkungan Limbang Jaya, Syahrial mengaku kuota yang didistribusikan oleh agen ke pangkalan miliknya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tabung yang tersisa dijual kepada warga lainnya dengan harga yang sama yakni Rp18 ribu/tabung.

“Karena sudah cukup, jadi kita jual ke tempat lain,” katanya.

Bahkan kata dia, gas tersebut dijual di atas harga HET dengan alasan uang lebih yang didapat diberikan kepada petugas yang melakukan bongkar muat saat tabung tersebut didistribusikan ke pangkalannya.

“Selain ada kesepakatan waktu itu, ini bentuk kepedulian kita kepada mereka yang bongkar muat tabung gas itu. Karena saya melakukan kegiatan usaha subsidi ini sejak tahun 92 dan seperti inilah polanya,” katanya. (Lio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait