STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Gelar Seminar Nasional Tentang Sarjana Komputer Di Era 4.0

Pangakalpinang, Swakarya.Com. Himpunan Mahasiswa STMIK Atma Luhur Pangkalpinang gelar Seminar Nasional di Gedung Graha Sasana Kasih STMIK Atma Luhur, Pangkalpinang, Selasa kemaren, 22 Okteber 2019

Dalam seminar kali ini di tahun 2019 mengusung tema Sarjana Komputer di Era 4.0 untuk memotivasi mahasiswa yang Maju, Mandiri, Keratif dan Inovatif. Ratusan mahasiswa Bangka Belitung  (Babel) menghadiri acara tersebut yang langsung mendatangkan Prof. H. Saparudin MT, Ph.D. selaku Staf Ahli IT Prov. Kep. Bangka Belitung, Bayu Septian selaku Trainer dan motivator nasional, Ferdinan Hendrata S.Kom selaku Ceo Boleh.id dan Konsultan PLUIT KUMKM, dan Bapak Mardi Awan S.Psi selaku Cluster Business Development.

Dari keempat paparan pemateri seminar tersebut dapat diambil benah merahnya yang disampaikan oleh Philip selaku ketua pelaksana kegiatan.

Pertama, IT memiliki peran dan peluang strategis dalam revolusi industri 4.0. Kedua,  Milenial hendaknya memiliki kemampuan public speaking dan berbicara serta bernegosiasi yang baik dengan sesama guna menuju kesuksesan hidup dibarengi dengan kemampuan intelektual dan eksplor potensi diri.

Selanjutnya ketiga, Salah satu peluang bisnis di era 4.0 adalah e-commerce dan startup yang mampu menjadi jalan  kesuksesan milenial asal dibarengi dengan kreatifitas dan hal inovatif dalam usaha yang digeluti dan.

Keempat, Urgensi branding diri harus dilakukan sejak saat ini dan lakukan hal-hal terbaik dan positif untuk hidupmu sehingga siap menjadi Sarjana Komputer terbaik dan siap berkompetisi menuju keberhasilan di era revolusi industri 4.0.

Kegiatan ini tidak luput dari perhatian banyak pihak sehingga banyak menarik kerja sama dengan berbagai pihak baik dari instansi maupun media partner lainnya.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait