oleh

Pelihara Eksistensi, Pemuda Muhammadiyah Safari Ramadhan Ke Beberapa Desa

SWAKARYA. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bangka Selatan gelar Safari Ramadhan dengan road show ke beberapa desa di Kabupaten Bangka Selatan, diantaranya Masjid At-Taubah Toboali, Desa Air Gegas, Desa Pasir Putih, Desa Penutuk, dan Desa Rindik.

Naspi Sabani selaku sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Basel mengatakan, Safari Ramadhan 1440 H kali ini mengangkat tema “Menguatkan Silahturahmi Bergerak Bersama Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan”.

Sementara Syahrullah selaku ketua PDPM Basel mengatakan besar harapannya dengan kegiatan ini eksistensi pemuda Muhammadiyah di Basel ini selalu ada.

Selain itu diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat melalui program-program keagamaan, seperti ceramah di masjid-masjid sebagai salah satu bentuk pencerahan sesuai dengan visi-misi Muhammadiyah pada umumnya.

“Kami berharap acara Safari Ramadhan ini mampu menjalin silaturahmi dengan para warga serta mampu memberikan kontribusi positif bagi warga. Dalam rangkaian safari Ramadhan ini, kita membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan untuk selalu memperkuat tali silaturahmi dan saling berbagi,” ujarnya usai Safari Ramadhan di Desa Rindik, Sabtu (18/05).

Kegiatan Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Basel untuk 2 hari kedepannya tambah Syahrullah, akan bergabung dengan kegiatan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel dan STKIP MBB di Desa Rindik dan Desa Penutuk.

“Selain dua desa tersebut acara safari Ramadhan kami tetap berjalan ke beberapa desa berikutnya sesuai kesepakatan hasil forum rapat pemuda Muhammadiyah Basel,” pungkasnya.

Penulis: Sudja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait