oleh

Tingkatkan Ketaqwaan, IMM Bangka Adakan Pelatihan DAD dan LID Bagi Calon Kader

Tausyiah, Tadarus Al-Quran, Kajian Keagamaan, dan Kegiatan Keagamaan Lainnya, Jadi Rangkaian Pelatihan DAD dan LID

SWAKARYA. Kendati sedang menjalani ibadah Puasa, tampaknya tak mengurangi semangat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Cabang (PC) Bangka untuk mengadakan Darul Arqom Dasar (DAD) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) yang dimulai sejak tanggal 17 Mei 2019 sampai dengan 22 Mei 2019 mendatang.

Saat ditemui redaksi Swakarya.com, Utari Herdiana selaku Ketua Pelaksana menyampaikan DAD dan LID sendiri merupakan sebuah pelatihan dasar IMM yang diberikan kepada Calon Kadernya sebagai wujud regenerasi dalam organisasi.

Aldy Kurniawan selaku Ketua Umum IMM Pimpinan Cabang Bangka mengatakan, kegiatan tersebut juga menghadirkan Narasumber dan Pelatih Instruktur dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM.

“Selain itu kegiatan DAD dan Pelatihan LID ini juga diadakan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan Kader IMM dalam menjalankan Ibadah Puasa,” kata Aldy.

Rangkaian kegiatan DAD dan Pelatihan LID juga diisi dengan tausyiah, Tadarus Al-Quran, kajian keagamaan dan kegiatan keagamaan lainnya, serta calon kader IMM dan panitia diajak untuk membagikan takjil di jalanan sebelum berbuka puasa.

Sebanyak 20 orang ikut serta dalam kegiatan tersebut yang berasal dari berbagai kalangan Mahasiswa yang sudah melalui tahap diseleksi awal.

“Dan dengan jumlah peserta Pelatihan LID sebanyak 10 orang yang akan langsung dimonitoring oleh Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat IMM selama 3 hari. Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua waktu yaitu DAD pada tanggal 17-19 Mei 2019 dan akan dilanjutnya dengan Pelatihan LID pada 20-22 Mei 2019,” papar Aldy. [Go]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait