Meriahkan HUT RI ke-74 Warga Penuhi Halaman Kantor Lurah Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya. Com. Ratusan Warga RT.03 dan RT.04 datan dan memenuhi halaman Kantor Lurah Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti acara pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 74, Minggu(15/9/2019) pukul 15.00Wib.

Acara pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -74 yang diselenggarakan oleh Panitia dari RT 03 kelurahan Jerambah Gantung tersebut akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dan menghadirkan beberapa perlombaan di antaranya lompat karung, pecah balon, panjat pinang dan lomba karaoke serta acara musik orgen tunggal pada malam puncaknya.

Sahrun selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan kepada awak media mengatakan kegiatan acara pesta rakyat yang ditandai dengan berbagai perlombaan tersebut di selenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama warga kelurahan Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang guna meningkatkan jiwa nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan RI.

“Ini adalah acara pesta rakyat untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan juga sebagai ajang silaturahmi sesama warga kelurahan Jerambah Gantung dengan tujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan RI,”. Jelasnya.

Lebih lanjut, Sahrun mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dan pada malam puncaknya akan di adakan pagelaran musik organ tunggal selain itu kegiatan tersebut sudah mendapat ijin dari RT dan Lurah setempat.

“Kegiatan ini akan diselenggarakan selama beberapa hari kedepan karena ada lomba karaoke juga dan pada malam puncaknya akan di adakan pagelaran musik organ tunggal dan kegiatan ini juga sudah dapat ijin baik dari RT maupun Lurah kita,”. ungkapnya.

Rina salah seorang Warga RT 03 kelurahan Jerambah Gantung saat di wawancara awak media mengatakan sangat senang dan menyambut positif kegiatan ini karena selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74 juga untuk menyatukan warga dalam kebersamaan khususnya Warga Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang agar lebih mengenal satu sama lainnya.

“Kami sebagai warga menyambut positif kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 juga untuk menyatukan warga agar lebih mengenal satu sama lain, jadi bukan hadiah dari perlombaannya yang diutamakan akan tetapi lebih cenderung untuk kebersamaan demi memperat tali silaturahmi antar warga kelurahan Jerambah Gantung ini,”. tutupnya. (A.F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait