MD KAHMI Pangkalpinang Gelar Pelatihan Dasar Di SMKN 1 Mendo Barat

Mendo Barat, Swakarya.Com. Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pangkalpinang gelar Pelatihan Dasar dengan mengangkat tema “Mempertajam Insting Tauhid dan Bisnis” di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Kamis, 5 September 2019

Puluhan siswa dan para guru-guru turut hadir dalam kegiatan tersebut yang berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib. MD KAHMI Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan ini sebagai inisiatif dalam memperingati MILAD KAHMI yang Ke 53 kemudian mendatangkan narasumber bernama Basit Cinda salah satu Alumni HMI sekaligus tergabung di MD KAHMI Pangkalpinang.

Namun kali ini, dilaksanakan terlebih dahulu oleh MD KAHMI Pangkalpinang dan selanjutnya akan dilaksanakan juga oleh Majelis Wilayah (MW) KAHMI Babel akan dimulai dari tgl 14 September s.d 5 Oktober 2019 mendatang akan dimeriahkan berbagai aksi sosial.

Oktalgia selaku Presidium KAHMI Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa pelatihan dasar ini untuk memupuk semangat entrepreneur sejak dini kepada para siswa di SMKN 1 Mendo Barat.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk membangun motivasi dan semangat entrepreneur pada anak-anak kita demi masa depan mereka sendiri,”. Ujarnya saat diwawancarai oleh pihak media Swakarya.com

Menurut Oktal, para siswa kita harapkan lebih peka lagi dalam membaca peluang untuk dirinya  agar bisa bersaing dalam lingkungan masyarakat nantinya.

“Siswa kita harus bisa bersaing dalam skala nasional dan internasional,”. Tutupnya

Diakhir kegiatan bagi penanya diberikan reward langsung oleh narasumber kemudian foto bersama.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait