KKN IAIN Desa Penagan Gelar Tabligh Akbar Bersama Ichsan Habibi

Bangka, Swakarya.Com. Dalam rangka pengabdian dan mempererat tali silaturahmi serta memperingati tahun baru Islam, kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN SAS Babel menggelar kegiatan Tabligh Akbar, di masjid Al-Huda Desa Penagan, Mendo Barat. Kamis malam, (3/10/2019) lalu.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Islam Yang Kaffah”, tabligh akbar ini diisi materi oleh ustadz Ichsan Habibi dengan dihadiri oleh mahasiswa KKN desa Kota Kapur, KKN mahasiswa Rukam dan semua kalangan masyarakat Desa Penagan yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

M. Rizki Al-Pian Nur selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini telah jauh hari di rancang.

“Tepat 2 minggu persiapan kami lakukan dan Alhamdulillah sukses dilakukan. Selain itu juga kegiatan ini tak lepas dari bantuan, Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid (Irmas),”. Ujarnya.

Apresiasi juga ditunjukkan oleh ketua Karang Taruna, Syarief Hidayat terhadap pelaksanaan tabligh akbar ini yang berjalan dengan lancar.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan mahasiswa KKN dari IAIN SAS yang telang menyelenggarakan tabligh akbar di Desa kami & Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi kami dari kalangan pemuda untuk bisa juga mengadakan kegiatan bermanfaat lainnya seperti ini,”. Paparnya.

Senada dengan Syarief, Ketua Irmas Desa Penagan pun tak ketinggalan mengapresiasi kinerja mahasiswa KKN IAIN yang membantu menambah khazanah keilmuan dan keislaman.

“Kegiatan ini sangat baik, dan bermanfaat serta berdampak positif sehingga bisa menambah wawasan dan ilmu agama masyarakat di desa ini. Semoga kedepannya dapat terselenggara lagi kegiatan semacam ini sepeninggalan kalian (mahasiswa KKN-red),”. Tutup Ahmad Pauzi.

Penulis: Ryannico
Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait