by

Mangimpal Jabati Ketua DPD Petani NasDem Pangkalpinang: Fokus Menyuarakan Harga Lada Di Rakernas Petani NasDem

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Mendapatkan suara signifikan dalam kontestasi pemilihan legislatif 19 April lalu tak membuat partai NasDem Babel berpuas diri.

Partai NasDem Babel terus melakukan konsolidasi dan penguatan internal partai. Salah satunya adalah penguatan sayap partai, Petani NasDem.

Hal itu diungkapkan Mangimpal Lumbantoruan usai menerima salinan Surat Keputusan Nomor 004/DPW NasDem Babel/IX/2019 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Petani NasDem Kota Pangkalpinang. Dimana dirinya ditunjuk sebagai ketua DPD Petani NasDem Kota Pangkalpinang.

“Pertama saya merasa bersyukur dan tidak menyangka akan ditunjuk sebagai Ketua Petani dan Maritim NasDem Kota Pangkalpinang. Terima kasih kepada Ucok Oktahaber, Ketua DPD Partai NasDem Pangkalpinang. Amanah ini harus saya jalankan bersama pengurus lainnya,”. Ungkap Mangimpal.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan oleh Petani NasDem, Mangimpal Lumbantoruan mengungkapkan akan fokus pada petani dan kemaritiman di Babel

“Sebagai sayap partai yang berfokus pada Petani dan Kemaritiman, hal pertama yang akan kami kerjakan adalah meminta arahan dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat Petani NasDem.”

“Kebetulan pada 4 – 6 Oktober 2019 akan ada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Petani NasDem di Jakarta. Nanti akan ada pembekalan seperti program kerja untuk diaplikasikan di daerah”,. Tambahnya.

Menurut Mangimpal, dalam Rakernas Petani NasDem akan menyuarakan harga lada di Babel.

“Dalam Rakernas Petani nanti kita akan menyuarakan persoalan harga lada yang terpuruk di kisaran 47.000/Kg. Ini menjadi fokus yang akan kita suarakan di Rakernas Petani NasDem dan harapan kita ada solusi untuk itu”, pinta Mangimpal.

Kepada Swakarya.com Mangimpal Lumbantoruan mengatakan bahwa ia sebagai anak petani sedikit banyak memahami tantangan Petani. “Sebagai anak petani, lahir dan besar dari pertanian, momentum ini akan saya maksimalkan untuk berbuat melalui Petani NasDem. Dan mohon dukungan dan doanya”,. Tutupnya.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait