by

KKN UBB di Desa Tanjung Gunung “Sapa” Masyarakat

*Guna pendekatan dengan masyarakat sekitar

Tanjung Gunung, Swakarya.comSalah Satu lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) 2019 terdapat di Desa Tanjung. Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam KKN ini yang terdiri dari beberapa jurusan di UBB, diantaranya 9 mahasiswa dan 21 mahasiswi.

Pada tanggal 11 Juli 2019 lalu, bertempat di Kantor Bupati Bangka Tengah, rombongan KKN ini diterima langsung oleh orang nomor satu di Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

Setelah itu, rombongan pun langsung menuju ke lokasi KKN UBB di Desa Tanjung Gunung. Dalam mengawali kegiatan di hari pertama, mahasiswa KKN gelar “sapa-menyapa” dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat sebagai upaya pendekatan di lingkungan setempat.

Muslim selaku Kepala Desa Tanjung Gunung menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN UBB di Desa Tanjung Gunung dengan sangat antusias, begitupun dengan masyarakat sekitar. 

“Kami sangat berterima kasih dengan adek-adek sekalian yang telah bersedia melaksanakan KKN di desa kami. Semoga bisa memberikan kontribusi dan membantu kemajuan dalam pembangunan Desa Tanjung Gunung,” ujarnya saat mahasiswa berkunjung ke Kantor Desa.

Sementara itu, Restu selaku Ketua KKN UBB angkatan 14 tahun 2019 mengucapka terima kasih atas penerimaan yang sangat luar biasa dari Pemdes dan masyarakat setempat.

“Kami mahasiswa KKN UBB akan tinggal di sini selama 40 hari kedepan, maka kami akan melaksanakan program terbaik yang telah disusun dan direncanakan jauh hari demi membantu kemajuan Desa Tanjung Gunung,” ujarnya saat bertemu dengan Pemdes dan masyarakat di kantor desa.

Adapun program yang akan dilaksanakan selama KKN diantaranya, Program unggulan KKN Tematik bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Menjalankan kegiatan KKN Revolusi Mental.

Penulis : Nopa Laura
Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait