oleh

Lima Wisata di Bangka Tengah, Wajib Dikunjungi!

banner 600250

Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan yang memiliki objek wisata yang menarik. Salah satunya objek wisata bahari dan wisata alam.
Wisata ini kian menarik perhatian para wisatawan baik dari wisatawan nasional hingga internasional. Untuk itu, jika anda berkunjung ke pulau Bangka terkhusus di kawasan Kabupaten Bangka Tengah, terdapat objek wisata yang wajib dikunjungi antara lain:

  1. Danau Kaolin
    Danau kaolin merupakan danau yang terbentuk oleh galian timah. Danau kaolin terletak di kabupaten Bangka Tengah, tempat ini tidak jauh dari ibu kota Pangkalpinang jarak tempuhnya sekitar 60 km atau perjalanan kendaraan sekitar satu jam. Tempat ini memiliki spot spot untuk berfoto/selfie bersama pasangan anda dan keluarga anda.
    Keunikan dari danau kaolin ini warna air yang sangat biru seperti warna langit dan ada juga yang warna hijau. Tempat ini dalam bahasa bangka nya akrab dikenal dengan kata “Camoy” atau Kolong.

2 . Pantai Tanjung Berikat
Pantai ini terletak diujung timur pulau Bangka, di kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. pantai ini dapat ditempuh sekita 2,5 jam dengan jarak dari pusat kota Bangka Belitung sekitar 120 km.

Saat tiba di pantai berikat ini akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah dengan garis pantai yang cukup panjang, pasir putih dan perbukitan hijau yang menambah keelok pantai serta dipenuhi dengan batu batu besar yang memanjakan mata anda serta bagi anda yang suka memancing tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

3.Pantai Arung Dalam
Pantai Arung Dalam yang akrab dikenal dengan sebutan ardal, pantai ini berada di Kecamatan Koba, Pulau Bangka. Pantai ini sangat menarik dan asik untuk kalangan anak muda dan keluarga karena memanjankan mata, Orang yang datang ke sana untuk menikmati matahari terbenam yang sangat spektakuler.
Arung dalam pantai yang berada di bisa dinikmati oleh pengendara yang melalu jalan Koba sebab pantai ini tepat di tepi jalan raya sehingga ketika lelah berkendara dapat singgah dengan menikmati suguhan kelapa muda yang menyegarkan.

4. Pantai Terentang
Pantai Terentang berada di Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Jika berkunjung ke pantai ini kita akan menempuh jarak sekitar 50 Km dari pusat Kota Pangkalpinang. Dengan panjang bibir pantai kurang lebih 3 Km.

Pantai Terentang bukan hanya dijadikan rekreasi semata untuk keluarga malainkan juga dinikmati oleh para olahragawan dan pencinta alam karena telah di sediakan fasilitas umum yang memadai seperti gazebo, lahan ruang terbuka hijau yang memiliki luas kurang lebih 10 Ha, arena panjat tebing/ wall climbing, tempat parkir yang luas, musholla dan toilet.

Pantai ini juga pernah menjadi tempat yang paling menakjubkan dan membuat sejarah sehingga dikenal diseluruh Indonesia dan dunia sebagai tempat dijadikan lokasi utama pengamatan Gerhana Matahari Total (GMT). Pada peristiwa fenomena alam yang hanya terjadi 30 tahun sekali itu, Pantai Terentang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Karena Fenomena Alam itu Pantai Terentang semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan.
Untuk itu, bagus bagi anda yang ingin memanfaatkan hari libur untuk menikmati wisata bahari yang ada di kabupaten Bangka Tengah, Babel.Hutan Mangrove
Selain pantai di kabupaten Bangka tengah yang sudah berhasil membuat sebuah wisata yang menarik hingga dikenal diseluruh Indonesia. Hutan Mangrove di Kurau Barat selain menajdi objek wisata rekreasi untuk anak muda dan keluarga juga sebagai tempat edukasi bagi pengunjung.

Sumber: Hamdani

5. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove di Kurau memiliki luas 213 Ha dan lahan yang telah dikelola sebanyak 30%. Hutan Mangrove telah di resmikan sebagai Ekowisata Mangrove Munjang dan sebagai tempat budidaya ikan tawar dan berbagai macam lainnya.

Sementara itu, hutan mangrove munjang menyediakan spot spot foto yang instagramble dan menyedikan makan keluarga yang terkenal adalah ketam yang langsung dapat dinikmati di lokasi tersebut. Sehingga tempat ini cocok bagi anda yang suka dengan nuansa alam dan suka berpetualangan. (MT)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait