oleh

Kunjungi PT BAA, Mentan Nilai Perusahaan Itu Memiliki Prospek Yang Cerah

Bangka, Swakarya.Com. Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo meninjau pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) yang berada di kelurahan Kenanga, Sabtu (8/8).

Dalam kesempatan tersebut, Mentan didampingi Gubernur Babel, Kapolda Babel, Danrem, Danlanal serta pihak terkait lainnya meninjau kondisi yang ada di pabrik tapioka PT BAA atas sejumlah produk yang diproduksi oleh PT BAA.

Atas produksi sejumlah produk yang diproduksi oleh PT BAA ini diapresiasi kan oleh Mentan. Sebab menurut dia, perusahaan yang bergerak dibidang produksi tapioka ini kedepannya memiliki prospek yang sangat bagus baik untuk negara, pemerintah dan untuk rakyat.

“Contohnya, pabrik ini telah memproduksi produk mie yang mana bahan dasarnya berasal dari terigu gandum. Dan hari ini di PT BAA Kenanga, kita melihat ada terigu dari sagu dan ada terigu dari casava atau tapioka yang menjadi bahan utama atas produk yang diproduksi,” katanya.

Atas terobosan yang dilakukan PT BAA ini, Menteri Pertanian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten yang telah mendorong akan potensi ini.

“Dengan kita mempunyai tepung sagu dan tapioka, sekarang ini bahan tersebut dijadikan bahan untuk memproduksi mie. Dan perlu diketahui, dimana mana, mie itu telah menjadi pilihan makanan, khususnya masyarakat Indonesia dan potensi semacam ini diharapkan akan menjadi kekuatan kedepannya,”katanya

Ditambahkan dia, sementara untuk limbah sawit dari cangkang nya akan di ekspor sehingga setiap produksi yang diolah oleh PT BAA tidak terbuang dengan cuma cuma.

“Sehingga ini menjadi kerja yang luar biasa bagi masyarakat Babel terutama oleh Gubernur berikut jajarannya serta dukungan banyak pihak,” katanya.

Mentan berharap, pemerintah daerah ini baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dapat mendorong setiap kegiatan yang berimbas dengan kesejahteraan rakyat.

“Karena kita memiliki rencana yang cukup banyak dan atas perintah Presiden RI kepada Menteri Pertanian RI untuk melakukan kerjasama yang kuat dengan Gubernur dan Pemerintah Daerah. Tentunya didukung kepolisian dan tentara untuk bersama-sama menghadapi kesediaan pangan dan perekonomian rakyat itu haruslah dapat berputar,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI menyerahkan phytosanitari certificate kepada Dirut utama PT BAA Kenanga dan pelepasan ekspor cangkang sawit serta pelepasan tapioka antar pulau

Penulis :Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait