oleh

Kolaborasi Baporseni PT Timah Tbk-Masyarakat Matras, Dongkrak Sektor Pariwisata dan Ajang Pencarian Bakat Pembalap Muda Potensial

banner 600250

Bangka, Swakarya.Com. Sekitar 100 pembalap adu nyali di ajang Balap Motocross & Gastrack “Ngegas Bareng” se-Bangka yang digelar oleh Baporseni Trail Timah Unit Laut Bangka.

Kelas yang dipertandingkan diantaranya Kelas Bebek Standar, FFA sampai dengan 250 cc, Adventure, SE EXC Grade A/B, dan kelas FFA EXC.

Kejuaraan ini dibuka oleh Direktur Utama PT Timah Tbk yang diwakili Kepala Unit Laut Bangka, Ali Samsuri, Minggu (10/11/2019) di Pantai Matras, Sungailiat, Bangka.

Kompetisi tersebut merupakan kolaborasi antara Baporseni PT Timah Tbk bersama masyarakat Kelurahan Matras yang diharapkan akan melahirkan pembalap-pembalap muda yang potensial.

Selain itu, dengan adanya kompetisi ini digelar diharapakan dapat mendorong sektor pariwisata daerah setempat yang pada akhirnya dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat dan juga pemerintah daerah, melalui peningkatan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah.

“Kita berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan yang tidak hanya untuk mendorong hobi dan mendukung pariwisata saja, tapi juga memunculkan bibit pembalap baru,” kata Ali Samsuri melalui siaran pers kepada redaksi Swakarya.com yang dikirim oleh Humas PT Timah Tbk, Minggu (10/11/2019).

Tokoh Pemuda Matras, Kholid menyambut baik kegiatan itu. “Ngegas Bareng” dipastikan akan memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat.

“Selain sebagai even pariwisata, even ini juga membawa dampak langsung bagi Pemuda Matras dan masyarakat lainnya seperti pelibatan dalam kepanitiaan, juru parkir serta masyarakat Matras yang berjualan di lokasi kegiatan,” kata Kholid.

Kholid berharap, acara ini dapat menjadi pembelajaran bagi Pemuda Matras seiring dilibatkannya mereka di acara ini. Ke depan, Pemuda Matras dapat mandiri menyelenggarakan acara serupa.

“Kita juga banyak belajar bagaimana PT Timah dalam mengelolah dan menyelenggarakan suatu even yang ke depannya kita juga harus bisa menyelenggarakan even-even lainnya” kata Kholid.

Sementara itu, Jaya, satu di antara peserta yang ikut di ajang ini memastikan, lomba balap yang digelar oleh PT Timah merupakan hal positif, khususnya untuk mencari bibit pembalap muda berbakat.

Jaya berharap, acara serupa dapat ditingkatkan, tak hanya pada tingkat lokal namun hingga ke jenjang nasional, pertandingan seri.

“Saya sangat senang sekali, kegiatan otomotif kan sudah mulai jarang dilakukan di Bangka. Padahal ini ajang untuk mencari pembalap pemula. Sekarang kan banyak yang sudah pembalap eksekutif semua, maka jangan sampai hilang regenerasinya,” pungkasnya. (Rls/Humas PT Timah Tbk)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait