by

PDPM Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Buka Puasa Sunah Bersama

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pangkalpinang dalam melaksanakan dakwah berkemajuan, mengadakan kegiatan rutin yakni “Berbuka Puasa Sunah Bersama Senin dan Kamis” secara gratis di Sekretariat PDPM Kota Pangkalpinang, Jalan Pelipur Simpang Empat Kelurahan Gedung Nasional Kota Pangkalpinang yang sudah berlangsung sejak Senin, 7 Oktober 2019 lalu.

Buka puasa bersama tersebut masih tetap konsisten dan akan berlanjut. Dalam penyajian makanan berbuka puasanya disediakan oleh pihak Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang yang dibawa dari rumah oleh pengurus dan juga masyarakat yang hadir serta pernah mendapat sumbangan dari masyarakat.

Hidangan makanan dan minuman dalam berbuka buasa bersama setiap hari Senin dan Kamis biasanya berupa kue, pempek, buah-buahan, dan minuman.

Saat pihak media Swakarya.com menyinggung tujuan kegiatan yang dilakukan oleh PDPM Kota Pangkalpinang kepada Ketuanya Daus, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi AMM dan mengajak masyarakat untuk berpuasa Sunah Senin dan Kamis serta berbuka puasa bersama secara gratis.

“Tujuannya kegiatan ini menyediakan makanan berbuka puasa untuk yang berpuasa sunah Senin Kamis, dan ini gratis, sebagai ajang silahturahmi. Dan memotivasi untuk ikut melaksanakan puasa sunah Senin Kamis terutama untuk Angkatan muda muhammadiyah, dan masyarakat pada umumnya,”. Kata Daus melalui pesan singkat WhatsAppnya pada Minggu, 10 November 2019.

Lebih lanjut, Daus berharap kedepan kegiatan ini tetap terus berlanjut.

“InsyaAllah setiap bulan atau saat ada moment tertentu direncanakan akan dilakukan di panti asuhan yang ada di Kota Pangkalpinang,”. Tuturnya.

“Sebagai contoh saat perayaan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 bertepatan dengan hari Senin acara buka puasa bersama dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah,”. Tambahnya.

Selain itu, Daus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut baik yang puasa ataupun tidak berpuasa, boleh hadir di acara buka puasa bersama tersebut.

“Mari sahabat-sahabat pemuda, organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi masyarakat, dan masyarakat yang ingin hadir buka puasa Sunah Senin dan Kamis bersama silahkan hadir sebab ini terbuka umum,”. Tutupnya.

Penulis: Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait