oleh

Ketua BPC Hipmi Kota Cilegon Lelantik Pengurus Hipmi PT Kota Cilegon

Cilegon, Swakarya.Com. Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Cilegon melantik pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Kota Cilegon di salah satu hotel, Senin (16/11). 

Dalam sambutannya, Ketua BPC Hipmi Kota Cilegon Ahmad Suhandi menyatakan, sebagai generasi muda tidak perlu malu untuk berwirausaha atau wiraswasta, termasuk jika menjadi penjual kopi sekali pun.

Sebab, peluang bisnis sekecil apapun harus digeluti, jangan sampai menyia-nyiakan dengan bermalas-malasan.

Baca Juga: Team Satgas Covid-19 bersama PMI Kota Cilegon Gelar Penyemprotan Dispektan Secara Berkala

“Kota Cilegon ini kota yang penuh dengan peluang bisnis. Jika menjadi tukang kopi sekalipun jangan malu, apalagi malu sama pacar. Peluang apapun harus diambil jika itu menghasilkan. Ini latihan untuk bisa menjadi pengusaha besar nanti,” katanya kepada wartawan usai melantik pengurus Hipmi PT Kota Cilegon.

Andi Jempol, panggilan akrab Ahmad Suhandi menambahkan, peluang bidang wisausaha sangat terbuka lebar dibanding bekerja di industri dan pemerintahan, sehingga dengan bonus demografi atau usaia produktif yang tinggi harus mengambil kesempatan.

Baca Juga: PMI Kota Cilegon Bantu Sterilisasi Ruang Isolasi Mandiri

“Jadi pekerja itu di industri padat modal bersaing dengan universitas ternama dan ketat, peluangnya juga sedikit, termasuk jadi ASN (Aparatur Sipil Negara) juga sama susahnya. Sementara enterpreneur itu masih luas dan besar peluangnya,” pungkasnya

Penulis: Azhar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait