by

Kenalan dengan Gubernur Erzaldi, Danlanud H.A.S Hanandjoeddin yang Baru Paparkan Proyeksi Lanud Kedepannya

Pangkalpinang, Swakarya.com. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzladi Rosman pada Rabu (7/8/2019) pagi, menerima kunjungan Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) H.A.S Hanandjoeddin yang baru, Letkol Nav Sunardi.

Kedatangan mantan Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastra Negara Bandung di Ruang Kerja Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang itu, dalam rangka silaturrahim dan perkenalan sebagai Danlanud Hanandjoeddin yang baru.

“Saya asli orang Aceh, istri saya orang Yogyakarta. Saya berencana untuk Babel ini ada static show, dimana akan adanya pertunjukan udara bagi adik-adik kita dan para siswa-siswi kita, agar bisa melihat langsung dan menyaksikan kekuatan udara kita, khususnya di Babel,” kata Letkol Sunardi.

Selain itu, dan dikatakan Letkol Sunardi, pihaknya saya juga akan membuat Perpustakaan dan Basarnas untuk kepentingan masyarakat di Babel.

Ia mengayampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang sudah bersedia menerima kedatangannya.

“Saya sebelumnya bertugas di Bandung sebagai Kepala Dinas Operasi di Lanud Bandung,” ungkap Letkol Nav Sunardi.

Gubernur Erzaldi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Nav Sunardi di Babel. “Selamat Bertugas,” ucap Gubernur.

Dukungan terhadap rencana – rencana Danlanud Hanandjoeddin yang baru ini juga disampaikan Gubernur Erzaldi.

“Saya mempersilakan TNI dan Polri untuk masuk dalam satu komplek, dan disana akan ada perumahan, dimana anggota boleh membeli untuk menetap di Bangka,” ujar Gubernur.

Hanya saja, kata Gubernur, agar bangunan didaerah komplek tersebut tetap herritage-kan. “Misalnya saya membuat mess perwira disini, nanti supaya ada pesawat yang bisa stay di Pulau Bangka untuk Show Pariwisata kita,” ungkap Gubernur.

Dalam pertemuan itu, dibawah kepemimpinan Danlanud yang baru, rencanananya akan dibuat Apron, yaitu bangunan di bandara lama yang bisa digunakan untuk transit kruw AU dari Belitung.

Kemudian, akan ada home base TNI AU, dan setiap 1 tahun sekali bisa membina generasi muda menumbuhkan cinta kedirgantaraan.

Sumber: HumasPro

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait