Imanta Ginting: Isi Ruang Publik Dengan Pancasila dan Nilai Kebhinekaan

Jakarta, Swakarya.Com. Seketaris Jokowi Center Imanta Ginting angkat bicara terkait isu-isu hoaks yang terjadi akhir-akhir ini. Bangsa ini harus solid rame rame melakukan counter isu terhadap narasi narasi jahat,hoax dan pecah belah yang dilakukan kelompok radikal.

Menurutnya, ruang publik seharusnya diisi dengan nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan, kita lawan kebisingan yang mereka ciptakan dengan harmoni kebangsaan, jika ada gerak gerik kelompok radikal yang mencurigakan cukup lapor kepada pihak penegak hukum agar segera ditindak jangan mau terpancing konflik horizontal ditengah tengah masyarakat  sebab itu yang mereka inginkan.

“Untuk ruang dunia maya juga demikian kita penuhi dengan narasi narasi kebangsaan sehingga narasi jahat yang mereka semai tenggelam dengan sendirinya. Hal hal yang melawan hukum cukup lapor kepada penegak hukum,”. Kata Imanta

Lebih Lanjut, ia mengatakan bahwa sudah terlalu masif mereka menguasai ruang publik selama ini sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik masyarakat dan pemerintah untuk membasmi kelompok kelompok radikal ini.

“Mari kita jaga bangsa kita dan kita tanamkan nilai nilai persatuan dalam keseharian kita,”. Tutupnya

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait