by

Gelar Seminar Beasiswa LPDP, STISIPOL Pahlawan 12 Dorong Mahasiswa Lanjut Pendidikan ke Luar Negeri

Sungailiat, Swakarya.Com. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 mengadakan seminar beasiswa LPDP dengan tema “Genggam Mimpimu, Semesta Pasti Mendukungmu” pada Kamis (29/7/2021) di Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12.

Acara ini menghadirkan narasumber 3 awardee LPDP yaitu Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Widya Handini, B.Sc., M.Sc., Dosen Universitas Bangka Belitung Dr. Agung Ari Nugroho, S.E., MBA., dan Dosen Universitas Terbuka Pangkalpinang I Gede Wyana Lokantara, M.Eng.

Dalam sambutannya, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Dr.Darol Arkum, M.Si mengatakan bahwa seminar ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa agar dapat terus semangat menuntut ilmu baik itu di luar negeri dan dalam negeri tanpa mengkhawatirkan masalah biaya karena tersedia beasiswa yang dapat mengakomodir pembiayaan kuliah dari pemerintah Indonesia serta beasiswa lainnya.


“Saya harap mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 dapat terus semangat melanjutkan kuliah dan jangan berhenti untuk menuntut ilmu pengetahuan. Tersedia berbagai macam beasiswa salah satunya adalah Beasiswa LPDP. Jadi tidak ada alasan berhenti menuntut ilmu terkait masalah biaya” ujarnya.

Ia juga berharap seminar ini dapat memberikan informasi terkait sistematika serta persyaratan beasiswa LPDP kepada para mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Widya Handini, B.Sc., M.Sc menyampaikan tentang Tips & Trik yang dapat dipersiapkan sejak dalam bangku kuliah S1 agar dapat lolos beasiswa LPDP.

“Sebagai mahasiswa, ada baiknya mempersiapkan diri dari sekarang dengan menyeimbangkan antara aspek akademis & non-akademis. Tetap aktif ikuti kegiatan kemahasiswaan serta organisasi lain tapi jangan sampai kuliah terbengkalai. Serta persiapkan kemampuan Bahasa inggris dari sekarang”imbuhnya.

Sementara itu Dr. Agung Ari Nugroho, S.E., MBA memaparkan terkait pengalaman seleksi beasiswa serta tantangan yang dihadapi.

“Jangan putus asa walaupun pernah menemui kegagalan dalam suatu titik. Masih banyak langkah yang dapat kita ambil agar dapat menggapai mimpi. Jangan sampai menyesal dimasa yang akan datang” tambahnya seraya menyampaikan motivasi kepada mahasiswa.


I Gede Wyana Lokantara, M.Eng menjelaskan tentang jenis-jenis beasiswa LPDP yang dapat dipilih serta informasi terbaru terkait beasiswa ini.

“Ada beberapa macam beasiswa LPDP dari mulai beasiswa Reguler, Beasiswa Co funding, Beasiswa PNS/TNI/Polri, Beasiswa kewirausahaan, serta jenis lainnnya yang dapat dipilih sesuai dengan kriteria kita. Salah satu hal penting adalah persiapkan dokumen sesuai dengan syarat yang ditentukan” ujarnya.


Penyelenggaraan acara ini dilakukan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISIPOL Pahlawan 12 bekerja sama dengan Mata Garuda Bangka Belitung sebagai wadah alumni awardee LPDP wilayah Babel dihadiri oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 dengan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

penulis: Iso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait