DPM UBB Gelar Training Legislatif Untuk Wujudkan Student States yang Ideal

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (DPM KM UBB) gelar Training Legislatif yang mengusung tema “Optimalisasi Peran & Fungsi Lembaga Legislatif Menuju Parlemen Kampus Yang Berintegritas”, secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Babel yang diwakili oleh Amri Cahyadi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (2 Oktober 2019).

Kegiatan ini tampak hadir sejumlah anggota DPRD Provinsi. Tampak juga Koordinator Wilayah Bangka Belitung Khoirus Sholeh dan Koordinator Pusat FL2MI Sugiantoso juga hadir dalam pembukaan tersebut.

Foto: suasana kegiatan training legislatif di ruang paripurna DPRD Babel

Gilang Virginawan selaku Ketua Umum DPM KM UBB menuturkan bahwa maksud dari tema tersebut yaitu agar para peserta mampu memahami dan memaksimalkan peran dan fungsi lembaga legislatif.

“Pertama kita sadar bahwa pelaksanaan lembaga legislatif dalam lingkungan kampus ini sangat kurang pemahaman akan peran dan fungsinya, makanya perlu diadakan training supaya kita bisa berkaca dari sistem ketatanegaraan negara Indonesia ini,”. Ujar Gilang saat diwawancarai oleh awak media.

Lebih lanjut, Gilang berharap agar nantinya kegiatan ini akan tetap konsisten dan terus berlanjut untuk kedepannya.

“Harapannya Training Legislatif ini di tahun berikutnya akan terus berlanjut pelaksanaanya, kemudian bagi para peserta nantinya akan mendapat ilmu terkait Legislatif serta mampu untuk mengimplementasikannya di dunia kampus maupun di dunia kerja,”. Harapnya.

Sementara itu, Nastazia Elvitasari selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan Student States yang ideal serta mempererat tali silaturahmi antar organisasi mahasiswa yang ada di Babel

“Training Legislatif akan dilangsungkan selama dua hari, dengan menghadirkan pemateri-pemateri di bidangnya seperti Didit Srigusjaya SH., MH. (Peran dan Fungsi Lembaga Legislatif) Fadhillah Sabri ST., M.Eng., (Ideal Parlemen Kampus), dan Adhy Yos Perdana (Teknik Persidangan) dari DPM KM UBB.

Kemudian dilanjutkan besok dengan materi Legal Drafting oleh Kemenkumham serta Talkshow Pelaksanaan Demokrasi di Indonesia 21 tahun Pasca Reformasi oleh Prof. Syaifuddin Al Mughni dan Sugiantoso,”. Ungakapnya

Penulis : Ari
Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait