by

Diguyur Hujan Lebat, Upacara Hari Lahir Pancasila di Pemprov Tetap Lanjut

Pangkalpinang, Swakarya.com. Upacara Bendera memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada tahun 2019 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena walaupun diguyur hujan lebat dan dalam suasana Puasa Ramadhan, ribuan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) tak satu pun yang beranjak dari tempatnya karena bersemangat mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila.

Dengan mengusung tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tingkat Provinsi Babel yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Sabtu Pagi (1/6/2019), dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah itu, berlangsung lancar.

Wagub Abdul Fatah dalam amanatnya saat membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono mengatakan, melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni tahun 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber Inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. 

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” tegasnya. (Humas Pemprov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait