by

Sisihkan Keuntungan Jualan Takjil, PRM As-Salam Zed Bisa Santuni 29 Anak Yatim Piatu dan 31 Kaum Dhuafa

Swakarya.com. Pemuda Remaja Masjid As-Salam Desa Zed (PEREMAAZ), Santuni anak yatim-piatu dan bagi-bagi sembako kepada kaum duafa, Jumat (31/05/19).

Kegiatan Pelita Ramadhan yang mengusung tema Melalui Ramadhan Kita Tebarkan Kebaikan dan Kepedulian Sesama ini merupakan kegiatan tahunan di bulan suci Ramadhan yang sudah menjadi agenda rutin Program Kerja Departemen Hubungan Masyarakat (Humas), bekerjasama dengan Departemen Syi’ar PRM As-Salam Desa Zed.

Kegiatan yang sudah direncanakan dan dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum bulan Ramadhan ini biaa terlaksana dengan sukses berkat kerja keras dan semangat para pemuda remaja Masjid As-Salam Desa Zed.

Uniknya, untuk pendanaan kegiatan Pelita Ramadhan, PRM As-Salam Zed selama bulan Ramadhan membuka stand untuk berjualan berbagai macam makanan untuk berbuka puasa (takjil) seperti kue basah, sirup, dan kurma dari pukul 13.00-17.30 Wib.

Hasil keuntungan penjualan dari stand ini kemudian disisihkan untuk kegiatan Pelita Ramadhan.

Sebanyak 29 Anak Yatim Piatu yang menerima santunan dan 31 kaum duafa yang menerima pembagian sembako. Bagi anak yatim dan kaum duafa yang tidak bisa hadir pada saat pembagian, remaja masjid ini langsung mengantar ke rumah yang bersangkutan.

Santunan kepada anak yatim-piatu dan bagi-bagi sembako kepada kaum duafa sekaligus buka puasa bersama ini juga dihadiri langsung oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Mendo Barat, Pemerintah Desa Zed beserta perangkatnya, Tokoh Agama dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dari desa lain diantaranya IRMAS Desa Kimak dan IRMAS Desa Kemuja.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikutserta menyukseskan kegiatan Pelita Ramadhan ini khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Zed.

Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi amal jariyah untuk yang memberi serta dipanjangkan umurnya, dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, serta masih bisa berkesempatan menyelenggarakan acara seperti ini lebih meriah lagi,” ujar Saharudin selaku Ketua Pelaksana Pelita Ramadhan 1440 H yang diterima redaksi Swakarya.com.

Oleh: Nova Mardiana, S.Kep (Departemen Kominfo PRM As-Salam Zed)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait