oleh

Dies Natalis UBB Ke-15, Mempersembahkan Lustrum III UBB

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Tema yang diangkat mengikuti perkembangan, terutama model pembelajaran yang lebih banyak mengarah kepada penggunaan teknologi. Oleh karenanya, tema Dies Natalis ke-15 atau Lustrum III UBB tahun ini mengangkat tema “Membangun Peradaban Intelektual, Memperkuat Tradisi Milenial”.

“Maknanya, peradaban berbasis intelektual terus dibangun di UBB, salah satu caranya dengan memperkuat tradisi-tradisi milenial, misalnya memanfaatkan kecanggihan teknologi,” Ungkap Darwance selaku ketua Panitia kepada wartawan swakarya.com pada Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin.

Ditambahkan pula olehnya, Kondisi Pandemi Covid-19 masih belum berakhir hingga kini. Oleh sebab itu, kegiatan-kegiatan pun dirancang dan dilaksanakan secara online atau hybrid, yakni sebagian online sebagian lagi offline.

“Jika pun ada yang offline, sifatnya terbatas, termasuk dari sisi peserta yang datang. Ada beberapa kegiatan, diawali dengan peluncuran kegiatan, seminar nasional, seminar kewirausahaan yang bekerja sama dengan IKA UBB, UBB Green Funbike (sepeda mengelilingi kampus yang masih hijau oleh sivitas akademika saja), pemilihan duta UBB, aneka perlombaan, lalu diakhiri dengan rapat senat terbuka yang di dalamnya termasuk kegiatan orasi ilmiah, kick off program UBB 2021, dan apresiasi UBB (pemberian penghargaan kepada pihak yang ikut membangun UBB dari beragam sisi),” Ujarnya.

Ditambahkan pula olehnya, sebagian kegiatan di antaranya sudah berjalan, terutama lomba yang terus menerima pendaftaran peserta. Selebihnya akan dimulai tanggal 7 April sampai 12 April 2021.

“Meskipun pandemi, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sejumlah kegiatan tetap berjalan, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi atau kegiatan berbasis Online,” Ungkapnya.

Disampaikan pula olehnya, di tengah pandemi tidak mengurangi makna dari dies natalis itu sendiri, yakni momen di mana kita bukan hanya memperingati lahirnya kampus ini, tetapi juga menjadi momen bagi kita untuk mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan selama ini dan rencana ke depan. Hal yang sama saya pikir juga menjadi harapan sivitas akademika UBB secara umum.

“Persiapan terus dilakukan, di antaranya mempersiapkan sejumlah acara agar berlangsung sesuai dengan harapan, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat nantinya. Sejauh ini alhamdulillah persiapan berjalan baik, dan mohon doanya semoga tidak ada kendala yang terlalu berarti,” Pungkasnya.

Ditambahkan pula olehnya, Pada dies natalis ke-15 atau Lustrum III UBB Tahun 2021 ini, selain mengangkat tema yang kekinian, kita berupaya melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat umum, tentu dengan daring.

“Harapannya, UBB semakin dikenal luas oleh publik. Sesuai dengan tagline UBB Kampus Kite, semoga masyarakat merasakan bahwa UBB adalah milik bersama,” Tutupnya.

Penulis: Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait