Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan Hadiri Perayaan Natal PGPI Kabupaten Sergai

SEI Banban Sergai (Swakarya.com),Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan sepakat untuk menghadiri kegiatan keagamaan seperti perayaan Natal yang digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai. 

    Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan saat menghadiri Perayaan Natal Persekutuann Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Sergai di Gereja GPDI Maranata Dusun VI Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Kamis (8/12/2022). 

        “ Perayaan Natal mengandung arti yang sangat bermakna dan mendatangkan kebahagiaan sendiri. Hal itu dapat dibuktikan dengan persiapan-persiapan yang dilakukan oleh para jemaat. Selain itu kepada seluruh umat Kristiani hendaknya agar dapat meneladani dengan sepenuh hati makda dari hari natal tersebut,” katanya di hadapan Ketua PGPI Sergai Pdt. M. Simare Mare, Ketua Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pdt. Jawarman Simarmata, Para Pendeta serta masyarakat yang merayakan natal. 

            Bupati menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan prenatal PGPI ini, kami berharap jika perayaan ini bukan hanya kegiatan seremonial semata, tapi hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan diri pribadi masing-masing maupun lingkungan di mana kita bertempat tinggal sehingga dapat tercipta sikap penuh sopan santun, ramah dan saling hormat menghormati.

            “ Kami atas nama Pemkab Sergai menyambut baik dan merasa bahagia atas dilaksanakan kegiatan keagamaan ini. Selain dapat mewujudkan rasa kedamaian, melalui giat ini kita dapat Bersatu, bertatap muka antara pemerintah dengan masyarakat khususnya bagi umat Kristiani yang saat ini sedang merayakan natal,” cetusnya. 

            Serupa dengan Bupati, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan jika salah satu kebijakan yang mendukung visi Sergai yang religius adalah melalui kegiatan keagamaan seperti ini.

            “ Program Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang bersumber dari kontribusi para ASN yang beragama Kristen di Pemkab Sergai, kemudian dikelola dan disalurkan sebagai insentif bagi para guru sekolah Minggu se-Sergai. Kegiatan seperti ini telah menyentuh dan menyasar bagi umat Kristiani dan tentunya mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius,” terang Wabup.

            Disampaikannya juga jika Pemkab Sergai memprioritaskan pembangunan infrastruktur agar dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas, karena dengan infrastruktur yang baik akan memajukan perekonomian masyarakat, tutuupnya. (Media Center Sergai).(Liberti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait