Jajanan Unik, Nikmat Harga Kaki Lima di Pusat Kota Yogyakarta


Penulis : Paramitha Faiza A Manajemen, FE, UST,


Swakarya.com- PISANG AROMA ,Pisang ini berdiri sejak tahun 2003 Pemilik usaha ini Bernama Bu Atun, pisang ini dijual dengan harga Rp 1.250 perbutirnya.

Dan untuk cara produksi nya pun sangat simple yaitu dengan cara menyiapakan bahan- bahan yang pertama terdiri dari kulit lumpia diolesi dengan tepung, lalu di isi dengan berbagai varian rasa sepert : pisang ,coklat, nanas,tape,dan Nangka. Setelah itu kulit lumpia di gulung berserta isinya.

Kemudian digoreng menggunakan minyak dengan kondisi yang panas. Lokasi ini terletak tak jauh dari Titik Nol KM Yogyakarta. Dan menurut saya tata letak kurang baik karena berada di dalam gang sempit ,tempat produksi yang sangat sempit membuat karyawan kurang bisa leluasa dalam pelayanan dan produksi.

Untuk desain produk dan perencanaan kapasitas strategi tersebut pisang aroma mengunakan bahan dan varian rasa yang beragam dengan harga terjangkau serta rasa yang lezat, untuk kapasitasnya sendiri dengan jumlah potongan pisang kurang lebih 4000 potong.

Untuk penyediaan bahan utama 2- 3 hari. Dan produksinya hanya menyesuaikan permintaan pelanggan. Untuk lokasi outlet tersebut yang ber alamatkan di jalan notoprajan, ngampilan, kota Yogyakarta berada di samping SDN Ngabean letak yang ada di dalam gang . analisis SWOT yaitu : ( strength ) : rasa yang enak dan murah.( weakness) : alat masak sudah using atau lama. ( opportunities ): adanya permintaan pasar yang cukup banyak . ( threats) : adanya pesaing yang mempunyai jenis makanan yang sama dan pengusuran tempat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait