oleh

Antisipasi Terjadi Banjir, Mulkan Intruksikan ASN Bawa Cangkul

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah ini agar setiap harinya membawa cangkul.

Intruksikan yang dikeluarkan Bupati Bangka ini diwajibkan kepada ASN yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil agar membawa cangkul didalam kendaraannya.

“Intruksi ini kita berlakukan kepada seluruh Kepala Dinas dan ASN yang memiliki mobil harus bawa cangkul dimobil,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Dijelaskan dia, intruksi tersebut diberlakukan dalam upaya mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana banjir didaerah ini.

“Jadi begitu ada genangan air dan ada sumbatan mereka harus turun langsung dan harus tangani langsung tanpa harus menunggu datangnya banjir,” katanya.

Dengan upaya pencegahan tersebut, Mulkan berharap bencana banjir yang terjadi disejumlah wilayah di Indonesia tidak terjadi didaerah ini.

“Inilah salah satu langkah kita untuk benar benar kita akan melakukan preventif, preentiv terhadap bencana di daerah ini,” katanya.

Tak cuma itu saja, dengan terbentuknya Badan Penanggulangan Bencana Daerah di daerah ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah ini dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di daerah ini, salah satunya bencana banjir (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait