by

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia

Swakarya.com . Tak bisa dipungkiri, rutinitas yang dijalani setiap harinya lama-lama bisa membuat jenuh. Bangun pagi, mandi, berangkat kerja, kemudian duduk dan menatap layar komputer hingga jam kerja rampung. Ritme monoton ini tak pelak membuat kamu merasa seperti robot. Sekeras apapun kamu berusaha mengabaikannya, tapi pada akhirnya kamu menyerah juga.

Kejenuhan yang semakin menumpuk pun membuat kamu semakin malas, bahkan bad mood. Kerja tak lagi terasa nikmat, semua asal selesai saja. Mungkin itu pertanda bagi kamu untuk segera merencakan liburan. Dengan liburan, kamu bisa sejenak kabur dari rutinitas untuk merileksasikan pikiran dari rasa penat terhadap menumpuknya pekerjaan.

Seperti diketahui, potensi wisata Indonesia semakin hari semakin berkembang pesat. Tempat-tempat wisata kekinian terus bermunculan dengan ciri khasnya masing-masing. Namun, semakin terkenalnya sebuah tempat, jumlah wisatawannya pun akan semakin banyak, sehingga tempat wisata tersebut jadi ramai dan sesak. Kali ini, kamu butuh tempat wisata yang masih sepi supaya kamu bisa menenangkan pikiran, kan?

Berikut bocoran destinasi wisata anti mainstream di Indonesia yang masih jarang dikunjungi wisatawan:

1. Sanghyang Heuleut

Terletak di sebelah barat Kota Bandung, Sanghyang Heuleut bisa menjadi salah satu tujuan favorit untuk bersantai sejenak sambil menjelajah alam. Dulunya, tempat ini disakralkan oleh penduduk setempat karena mitosnya adalah lokasi ini merupakan tempat pemandian bagi bidadari yang turun ke bumi. Namun, sekarang tempat ini sudah dibuka untuk umum.

2. Hutan Pinus Bissoloro

Di bagian timur Indonesia, tepatnya di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terdapat wisata hutan pinus yang mencuri perhatian. Lokasi wisata ini memiliki banyak pesona, mulai dari melihat sunset sampai aktivitas alam, seperti berkemah sampai sekadar hammocking. Bahkan, hutan pinus ini juga bisa dijadikan lokasi foto pre-wedding, lho!

3. Pulau Seram

Pulau Seram yang ada di Kepulauan Maluku merupakan sebuah kawasan yang keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi. Memang namanya Seram, namun apa yang ada di dalamnya sama sekali tidak menyeramkan. Justru kamu bisa menikmati keindahan pasir putih dengan air laut jernih kebiruan, snorkeling hingga diving.

4. Air Terjun Laguna

Terletak di Sorawolio, sekitar 24 kilometer dari Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Air Terjun Laguna dinobatkan sebagai air terjun yang paling indah di Indonesia. Air yang turun dari hutan pinus yang lebat akan membuat kamu terpukau. Ditambah dengan udara yang bersih dan alam yang asri membuat destinasi ini sangat pas untuk kamu yang ingin merileksasikan diri.

5. Bukit Pasir Parangkusumo

Bukit pasir yang ada di Jogja ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata anti mainstream di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Konon keberadaan bukit pasir ini berkaitan langsung dengan keberadaan Gunung Merapi yang berada di sebelah utara kota. Di sini, kamu bisa mencoba pengalaman baru dengan menaiki sandboard di tempat yang sangat langka untuk ada di Indonesia yang notabenenya adalah negara kepulauan.

Sumber: VIVA

Penulis : Ryannico

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait