oleh

Indonesia Panen Emas Cabang Atletik di ASEAN Schools Games 2019

Swakarya.com. Kontingen Indonesia panen emas dari cabang olahraga atletik ASEAN Schools Games 2019 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, 17-25 Juli 2019. Total dari cabor atletik menyumbang 11 emas untuk Merah Putih.

Hasil itu melampaui perkiraan karena sesungguhnya target awal hanya delapan medali emas. Selain 11 emas, atletik juga menyumbang tujuh perak dan empat perunggu untuk kontingan Indonesia di ASEAN Schools Games 2019.

Dari perlombaan kemarin (22/7/2019) di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, atletik Indonesia menambah empat medali emas yakni dari nomor lontar martil putri (Natasha Mahdalita), lari estafet 4x100m putri (Raden Roselin, Diva Aprilian, Erna Nuryanti, Daniela Elim), lari estafet 4x100m putra (Riyan Adi, Izrak Udjulu, Adith Rico Pradana, Adith Richi Pradana), dan lempar lembing (Egi Patli Pranata).

Tujuh emas lainnya diperoleh dari nomor lompat galah (Diva Renata Jayadi), lari 100m putra (Adith Rico Pradana), lari 100m putri (Erna Nuryanti), tolak peluru putri (Ayu Putri Ani), lari 400m putra (Dewa Radika Sya), lompat jauh putra (Ahmad Hambali Sukur), dan lari estafet campuran 4x100m ((Adith Rico Pradana, Izrak Udjulu, Raden Roselin Fikananda, Erna Nuryanti).

Indonesia berhasil mengawinkan medali emas lari estafe 4x100m putra dan putri di ajang ASEAN Schools Games 2019 ini. Pencapaian itu menjadi bukti kemajuan dari nomor estafet, di mana pada penyelenggaraan tahun lalu putra hanya meraih perak dan putri tidak mampu mendapat medali.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait