Wali Kota Molen Himbau Para Jomblo untuk Mencari Pasangan Anak-anak Paskibraka, Mengapa Demikian?

Pangkalpinang, swakarya.com – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil ungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun 2022. Ungkapan tersebut ia sampaikan pada Malam Ramah Tamah Wali Kota Pangkalpinang dengan Paskibraka Kota Pangkalpinang di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, Rabu Malam (17/08/2022).

“Terima kasih telah sukses mengibarkan bendera merah putih tadi. Saya iri sama kamu dek, dulu saya pengen ikut Paskibraka, tapi jangankan ikut Paskibraka, jadi peserta berbaris di 17an tidak terpilih. Saya balaskan dengan fasilitas kepada adik-adik”, ungkap Molen, sapaan akrab wali kota.

Dikesempatan tersebut, Molen menganjurkan kepada Paskibraka yang putri dan para jomblo untuk memilih pasangan dari Paskibraka juga. Menurutnya, lelaki dari Paskibraka, selain pandai melirik juga memiliki ketegasan serta keikhlasan.

“Disuruh push up, disuruh lari kalo salah dihukum dia tetap ikhlas, juga terbukti tegas dan tegar. Selamat kepada adik-adik telah sukses, saya bangga, tidak ada terselip sedikitpun, luar biasa”, ujarnya.

Mewakili seluruh orang tua Paskibraka Kota Pangkalpinang, Purnamawan, S.E, M.Si ungkapkan hal yang sama. Ia percaya bahwa anak-anak mereka telah didik dengan baik, ia memohon maaf jika terdapat kesalahan dari anak-anak Paskibraka Kota Pangkalpinang.

“Terima kasih kami kepada seluruh pembina, pelatih, PPI, Dispora, dan kepada pak wali kota kami ucapkan terima kasih, telah menerima audiensi kami dan memfasilitasi anak-anak kami hingga saat ini dimalam ramah tamah”, sebut Purnamawan yang juga diketahui sebagai Camat Kecamatan Gabek.

Pada malam ramah tamah yang dihadiri seluruh Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang tersebut terdapat sesi penyampaian kesan dari dua orang putra dan putri Paskibraka, mereka adalah Okta Rido dan Naziha.

“Kami sangat bangga, karena tidak semua orang bisa memakai baju ini”, ungkap Okta Rido.

Sedangkan Naziha berpesan “Semua Paskibraka tetap satu agar tidak terberai usai melaksanakan tugas pengibaran”.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pangkalpinang, Rio Amanda Agustian menilai Paskibraka merupakan tempat untuk berproses. Ia berharap nantinya Paskibraka tahun 2022 dapat bergabung ke Purna Paskibraka Indonesia untuk mengemban tugas yang lain.

“Tugas kalian sudah selesai dalam proses pengibaran, nanti bergabungnya ke Purna Paskibraka Indonesia”, tukas Rio. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait