by

5 Juta Anak Rantau Tiap Bulan Cari Indekos Via Mamikos

Swakarya.com – Aplikasi pencarian indekos, Mamikos mencatatkan 5 juta pencari indekos setiapa bulannya. Saat ini inovasi buatan anak bangsa ini memiliki lebih dari 2 juta kamar indekos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Banyaknya kunjungan anak rantau tersebut sukses mengangkat nama aplikasi Mamikos ke posisi teratas di Google Play Store (top apps & trending) untuk kategori house & home.

Aplikasi ini membantu anak-anak indekos dalam mencari kamar sesuai yang diinginkan, sekaligus mempermudah para pemilik indekos di Indonesia memasarkan kamar indekosnya.

Berdasarkan data Mamikos, yang diterbitkan melalui rilisnya, Senin (29/7/2019), banyak dari pemilik indekos yang menerima pelanggannya dari aplikasi ini, sehingga kamar yang kosong dapat terpenuhi secara efektif.

“Umumnya sebelum bergabung di Mamikos, para pemilik indekos memiliki okupansi kamar sekitar 0-40%, setelah beberapa minggu, kamarnya terisi 80-100%,” tulis Mamikos dalam keterangan tertulisnya.

Layanan yang diberikan Mamikos adalah pencarian kamar yang mudah, cepat, dan akurat lewat platformnya di Android, iOS, dan website.

Data yang disajikan aplikasi ini meliputi alamat akurat, foto-foto lengkap fasilitas indekos, kamar indekos, kamar mandi, serta fasilitas umum lainnya. Semua data indekos yang ada di aplikasi ini pun sudah diverifikasi oleh agen Mamikos.

Platform ini pun secara berkala memperbarui informasi harga kamar indekos dan ketersediaan kamar di tiap indekos yang bekerja sama dengannya.

Pengunjung pun bisa langsung menghubungi pemilik indekos via fitur chat atau meminta nomor sang pemilik. Google Map yang tersedia dalam aplikasi ini akan membantu navigasi ke lokasi indekos secara akurat. Ada juga halaman filter guna membandingkan tiap indekos.

Selain itu, Mamikos juga memiliki fitur-fitur tambahan yang akan membantu para anak indekos dalam mencari, menyimpan, dan mendapatkan info lebih tentang kamar indekos. Fitur tersebut di antaranya pencarian kamar berdasarkan kampus/universitas di masing-masing kota, pencarian kamar berdasarkan area/daerah populer, pencarian kamar berdasarkan lokasi tertentu (landmark, kantor, bangunan, dan sebagainya).

Ada pula fitur berlangganan untuk mendapatkan info indekos yang dibutuhkan via aplikasi dan email, lalu fitur favorit indekos untuk menyimpan kamar indekos, serta fitur histori untuk mengecek data-data kamar indekos yang pernah dikunjungi.

Didirikan pada 11 November 2015, kini Mamikos memiliki ratusan karyawan dan kantor di beberapa kota di Indonesia untuk membantu para pemilik indekos memasarkan propertinya.

Sumber: Warta Ekonomi Online

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait