by

Sudarman: Optimalkan Program Keamanan Agar Terhindar Serangan Siber

Pangkalan baru, Swakarya.Com. Diskominfo secara resmi lakukan launching BabelProv-CSIRT di ruang convention hall Novotel pada selasa pagi, (8/6) 2021.

Sesuai arahan dari Badan Siber dan Sandi Negara untuk setiap daerah dapat mengoptimalkan sistem keamanan yang dapat melindungi dokumen serta data rahasia milik pemerintah Provinsi. Terhitung sudah beberapa daerah yang telah menerapkan Government- Computer Incident Response Team (Gov-CSIRT)

BSSN yang kali ini di wakili oleh Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan mengharapkan bahwa dengan diterapkannya sistem ini dapat memberikan keamanan serta dapat memperkuat keamanan siber pada sektor dalam pemerintahan di sebaran daerah provinsi.

Dalam proses launching ini ikut serta juga Gubernur melalui live video conference, perwakilan BSSN, dan kepala dinas/biro/badan yang ada di sebaran provinsi Kep. Bangka Belitung.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pak Dr. Drs. Sudarman, MMSI melihat adanya sistem ini sebagai sebuah gerakan baru untuk provinsi agar dapat memperkuat sistem keamanannya.

“Kami mengikuti arahan pusat untuk kemudian dapat mengoptimalisasi program keamanan agar terhindar nya pemerintah daerah dari serangan siber, dimana beberapa provinsi sudah menetapkan sistem ini”. Ujarnya

Setelahnya dalam rangkaian ceremonial launching dengan rangkaian acara pembukaan serta pemukulan gong tanda telah di launching Government- Computer Security Incident Response Team ( CSIRT) terdapat beberapa paparan materi hingga kegiatan penutup pada sore hari.***

Penulis: Gifari

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait